Wow akan ada Motor Listrik Nasional di Indonesia

Advertisement
Advertisement
Brosis, selama ini sepeda motor lumrahnya supaya hidup dan berjalan adalah karena ada bahan bakar minyak atau BBM yang dibakar pada mesin sehingga bisa menghasilkan power dan bisa menarik roda belakang sehingga sepeda motor bisa berjalan dan itu sudah berlangsung lama sejak awal kemunculan sepeda motor sampai sekarang masih memakai BBM untuk menggerakkan sepeda motor.

Seperti yang dilansir dari Okezone, yang mau mengembangkan sepeda motor listrik ini adalah PT. Garansindo Inter Global (GIG) yang juga merupakan distributor Jeep, Chrysler, Fiat, Dodge, Alfa Romeo dan Zero di Indonesia. Namanya juga sepeda motor listrik maka tenaga penggerak utamanya adalah energi listrik.
Seperti kata CEO PT. GIG, Muhamad Al Abdullah bahwasanya wacana ini sudah sempat dibicarakan dengan Kementrian Perindustrian (Kemenperin) yaitu dengan Bapak Saleh Husein yaitu sekitar Desember tahun 2014 sekedar untuk meminta restu saja.

Guna memuluskan rencana motor listrik Nasional ini PT. GIG juga akan mengundang ahli teknologi dari Eropa untuk mewujudkan mimpi motor listrik buatan Indonesia.
Kenapa PT. GIG memilih motor listrik bukan motor biasa yang memakai BBM? Menurut CEO PT. GIG mereka memiliki beberapa alasan yaitu Indonesia merupakan pasar otomotif ruda dua yang potensial yaitu nomor tiga dunia akan tetapi tidak ada merek lokal yang ikut bermain di sana. Kedua dunia sudah mengarah ke sana yaitu dengan isu pemanasan global maka dengan pembuatan motor listrik akan mengurangi emisi gas buang dan motor listrik merupakan solusi untuk itu. Selain itu menurut motonotes sudah saatnya beralih ke energi lain untuk menggerakan motor karena BBM makin hari makin habis dan tidak bisa terbaharui.

Motor listrik yang akan diproduksi nanti juga motor yang praktis terutama untuk mengisi daya listriknya, pengguna bisa langsung mengisi daya hanya dengan sumber listrik biasa seperti di rumah atau di kantor.

Pertanyaannya adalah kapan motor ini akan di produksi dan dipasarkan secara umum? dan tentu juga harganya tidak jauh berbeda dan bahkan bisa lebih murah dengan motor konvensional yang ada selama ini, baiklah mungkin hanya itu info otomotif roda dua dari motonotes semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Wow akan ada Motor Listrik Nasional di Indonesia"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih