Ribetnya Ganti Ban Belakang Vario Techno 125 FI

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini saya mau sedikit cerita tentang kejadian pagi tadi, dimana saat berangkat kerja ban motor saya tertusuk paku sampai robek dan tidak bisa di tembel lagi. Kejadiannya pas setelah perempatan Gatsu Pidada dimana saat itu saya melaju dengan kecepatan kurang lebih 50 km/jam, tiba-tiba motor terasa oleng, merasa ada yang aneh akhirnya saya menepi dan mengecek keadaan motor dan ternyata ban belakang bocor dan sudah tidak ada anginnya sehingga membuat motor oleng saat dikendarai. 

Melihat saya seperti orang kesusahan akhirnya ada Bapak (tukang yang selalu bawa sekop) yang biasa mangkal disana memberi tahu saya kalau tukang tembelnya dekat jadi jalannya gak jauh sambil dandan motor dan bahkan saya ditunjukin langsung di mana tempat tukang tembel ban motornya. Sampai di sana bengkelnya belum buka dan ada lagi satu tukang yang sama melihat ke dalam dan memastikan kalau bengkelnya akan buka, dan ternyata bengkelnya pun sudah siap untuk buka pagi tadi.

Setelah menunggu beberapa menit akhirnya bengkelnya buka dan motor langsung saya masukin ke bengkelnya dan langsung dikerjakan oleh montirnya. Sebelum montirnya kerja saya sempat cek dulu, apa sebenarnya yang membuat ban motor saya bocor, ternyata ada besi paku gede yang menancap di ban motor. Setelah itu montir mulai membuka ban motor, setelah di cek ban dalamnya sudah robek sampai 2 cm dan ada dua robekan dan tidak bisa di tembel, akhirnya saya putuskan untuk mengganti ban dalam saat itu juga dan montir pun mulai mempreteli motor vario techno 125 FI saya.

Saya perhatikan, ternyata untuk ganti ban dalam  belakang motor vario techno 125 FI lumayan ribet, pertama harus buka knalpot dengan beberapa baut yang nempel dan setelah itu harus buka swing arm juga setelah itu baru ban bisa dibuka. Setelah menunggu kurang lebih 20 menit akhirnya pekerjaan kelar juga dan akhirnya saya harus membayar Rp 40.000 untuk ganti ban dalam belakang dan termasuk ongkos pasang, menurut saya itu harga yang wajar dan akhirnya saya pun melanjutkan perjalanan dan tak lupa bilang terima kasih kepada montir dan Bapak-bapak tadi yang sudah menunjukkan tempat tukang tambal ban dalam, nah mungkin hanya itu cerita pagi tadi semoga bermanfaat.

Ini Paku yang membuat bocor ban motor vario saya
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ribetnya Ganti Ban Belakang Vario Techno 125 FI"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih