Babak 8 Besar Piala Dunia 2014 Brasil

Advertisement
Advertisement

Setelah kita menyaksikan pertandingan terakhir di Babak 16 Besar atau babak knock out antara Belgia vs Amerika yang di menangkan oleh Belgia dengan skor 2-1 pada babak tambahan. Dengan demikian peserta semakin berkurang dan menjadi 8 besar, kali ini juga dengan sistem Knock Out maka dari itu dengan semua hasil pertandingan maka kita bisa ketahui yang masuk 8 besar adalah Brasil, Belanda, Kolombia, Kosta Rika, Perancis, Jerman, Belgia dan Argentina.

Sedikit kita ulas kembali hasil pertandingan 16 Besar dimana kebanyakan pertandingan harus memainkan pertandingan Babak Tambahan. Kita lihat dulu Brazil vs Chile, pada waktu normal dan waktu tambahan mereka bermain imbang 1-1 sehingga harus dilakukan adu penalti yang dimenangkan oleh Brasil dengan skor 3-2. Kolombia bisa lolos tanpa harus ada babak tambahan atau adu Penalti, dimana Kolombia bisa mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Belanda juga menang dan lolos ke 8 besar tanpa harus ada babak tambahan atau adu Penalti dimana skor Belanda tertinggal 0-1 terlebih dahulu dan kemudian pada menit 88 baru bisa menyamakan kedudukan, di penghujung laga, Belanda mendapat hadiah penalti dan kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Belanda, sampai pluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah dan membuat Belanda lolos ke 8 besar. Di laga lain saat Kosta Rika bertemu Yunani, dimana hampir sama saat Brasil bertemu Chili, dan akhirnya harus adu penalti yang di menangkan oleh Kosta Rika dengan skor 5-3. Sementara itu Perancis lolos dengan mudah tanpa harus ada babak tambahan atau adu Penalti saat kontra Nigeria dimana Perancis membobol gawang nigeria 2 gol tanpa balas. 

Pertandingan lainnya antara Jerman kontra Aljazair, tanpa disangka Aljazair mampu membuat kerepotan tim Jerman, dimana 2 x 45 menit kedua tim tidak mampu mencetak gol atau hasil 0-0 di waktu normal. Masuk babak tambahan kedua Jerman langsung mencetak gol pada menit 92 dan 120, saat yang sama Aljazair juga mencetak gol di penghujung waktu sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Jerman dan berhasil lolos ke 8 besar. Laga terakhir di babak 16 besar adalah Argentina vs Swiss dan Belgia vs Amerika, keduanya harus melakoni pertandingan sampai babak tambahan, Argentina baru bisa mencetak gol di menit 118 melalui pemain Real Madrid, sampai akhir pertandingan skor tidak berubah sehingga argentina berhak masuk ke babak 8 besar. Sementara itu Belgia vs Amerika juga sama keduanya harus melakoni pertandingan sampai babak tambahan dimana pada waktu normal tidak tercipta gol atau skor 0-0, masuk babak tambahan pada menit 93 belgia langsung mencetak gol, kemudian menit 105 mencetak gol lagi,  menit 107 Amerika bisa memperkecil selisih dengan mencetak gol ke gawang Belgia, sampai pertandingan berakhir skor tidak berubah sehingga Belgia berhak lolos ke babak 8 Besar.

Berikut adalah jadwal dari Babak Perempat Final Piala Dunia 2014 Brasil dimana Brasil vs Kolombia, Belanda vs Kosta Rika, Perancis vs Jerman dan Belgia vs Argentina. 





Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Babak 8 Besar Piala Dunia 2014 Brasil"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih