Ternyata Ada Modus Penipuan Seperti ini.

Advertisement
Advertisement
 Modus Penipuan segitiga

Memang benar kali ya, kalau penjahat itu selangkah lebih maju dari Polisi, dimana para penjahat selalu saja punya modus baru untuk menjalankan kejahatannya. Kali ini akriko sempat baca entah ini baru atau sudah basi, yang jelas akriko baru tahu kalau ada modus penipuan seperti ini. Biasanya paling  sering adalah menyangkut toko online, dimana ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan membuka toko online cuma sebagai kedok saja ujung-ujungnya melakukan penipuan. baiklah akriko akan jelaskan modus operandi dari penipuan Online Store ini, sering juga disebut Penipuan Segitiga karena melibatkan tiga oknum yang pertama adalah Konsumen yang pasti jadi korban, kedua adalah Online Store jujur dan yang ketiga adalah Online Store Penipu, baiklah akan akriko ceritakan bagaimana penipu itu beraksi.
  1. Penipu menawarkan barang-barang fiktif ke konsumen atau calon pembeli.
  2. Calon pembeli tertarik dan mau membeli barang tersebut dan deal.
  3. Penipu menghubungi Online Store jujur bahawa dia mau beli barang itu dan deal.
  4. Penipu meminta nomor Rekening Online Store jujur untuk bisa transfer pembayaran.
  5. Penipu memberikan Nomor Rekening tersebut kepada Konsumen atau calon pembeli tadi.
  6. Konsumen atau pembeli mentransfer sejumlah uang ke Rekening online store jujur atas pembelian barang tersebut.
  7. Penipu memberikan alamat rumahnya (bukan alamat Pembeli tadi)
  8. Online store jujur mengirimkan barang ke alamat penipu.
  9. Konsumen komplin ke Penipu karena barang tidak kunjung datang, tapi tidak di gubris ( kontak yang bisa dihubungi semua tidak aktif)
  10. Konsumen lapor Penipuan dan memblokir rekening Online Store jujur.
Nah dari modus tersebut ada dua orang yang dirugikan yaitu Online Store Jujur dan paling rugi adalah Konsumen itu sendiri, bagi Online store jujur No rekening di blokir, namanya jelek padahal gak tahu apa-apa, sedangkan penipu leha-leha dengan barang baru yang dibelinya itu lewat jalan menipu. Nah mungkin hanya tips kali ini supaya tidak terkena penipuan segitiga seperti ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ternyata Ada Modus Penipuan Seperti ini."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih