Apa yang harus aku lakukan.

Advertisement
Advertisement
Hampir setiap hari berfikir untuk melakukan yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri, tapi apa boleh hanya berfikir saja tanpa melakukan kegiatan tersebut dan tak tahu apa yang akan terjadi setelah dilakukan? terkadang banyak yang menyebabkan semua itu hanya dalam fikiran dan tidak sempat untuk menerapkan dalam kehidupan ini, mungkin tak ada yang melarang atau yang mendorong untuk berbuat sehingga semua yang akan dilakukan terasa ragu dan tak tahu harus mulai dari mana dan bagaimana melakukkannya dan bagaimana hasilnya nanti.

Sebenarnya ada beberapa yang harus dipersiapkan dengan apa yang akan dilakukan, salah satunya dalah dengan membaca tata cara atau melalui percakapan dengan orang yang tahu tentatang hal tersebut. Dalam hal ini bisa disebut dengan teori, dan teori itu bisa didapatkan dari bangku sekolah, kuliah dulu dari pengalaman dari membaca atau melalui sarana yang lain yang bisa diakses dengan mudah. 

Sebenarnya untuk memulai sesuatu itu bisa dibilang mudah tergantung apa yang akan dilakukan dan seberapa penguasaan anda terhadap hal itu. Mungkin salah satu yang bisa dilakukan dari awal adalah sebagai berikut:
  1. Persiapan/Perencanaan dalam hal ini adalah menyiapkan apa saja yang harus ada sebelum bertindak melakukan kegiatan yang akan dilakukan sekali bahkan akan terus dilakukan, persiapan ini bisa berupa materi atau bukan materi.
  2. Setelah persiapan sudah benar dan matang dan tahu konsekwensi, maka saatnya untuk bertindak atau menjalankan rencana tadi, dengan menjalankan rencana tersebut maka rencana anda sudah berjalan 50 % dari total perencanaan.
  3. Setelah menjalankan kegiatan tadi maka sudah pasti akan ada interaksi dengan orang lain entah itu intern atau extern, yang saya maksudkan disini adalah bagaimana kita mempertahankan kegiatan yang sudah dijalankan tersebut, disini adalah tahap dimana kita mencari prestasi dan mempertahankan prestasi dan kalau bisa untuk terus meingkatkan prestasi.
  4. Setelah ketiga hal tersebut bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana, meskipun ada beberapa yang tidak sesuai karean suasana yang tidak mendukung, maka saatnya kita menghitung, apa yang telah dicapai dan apa yang terjadi dalam kurun waktu tertentu, dalam hal ini kita bisa menghitung yang namanya untung rugi untuk bisa mengetahui atau mengevaluasi kegiatan yang telah berlangsung dan sebagai perbandingan atau anggaran untuk membuat target di kurun waktu selanjutnya.
Mungkin itu adalah teori sederhana yang mungkin pernah ada dalam fikiran siapapun untuk bergerak maju dalam mejalani hidup ini, tapi dengan teori saja tidak pernah cukup, alangkah baiknya kita aplikasikan teori tersebut menjadi kenyataan, karena sekecil apapun itu akan sangat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain, karena sesuatu yang kecil itu bisa merubah sesuatu yang besar dan sesuatu yang besar itu dimulai dari hal yang kecil. ini adalah sedikit pemikiran dari seorang yang bermaksud memulai usaha dengan modal seadanya semoga bisa memulai usaha dan diberikan jalan yang terang olehNya untuk merubah hidup menjadi lebih baik.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Apa yang harus aku lakukan."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih