Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Service Kedua Yamaha Lexi LX 155 VVA

Akriko.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau cerita tentang service kedua dari Yamaha Lexi LX 155 yang sudah berumur 4 bulan dan baru jalan sekitar 1690 KM saja.

Dalam empat bulan hanya jalan segitu karena suratnya belum selesai jadi gak bisa kemana-mana dan hari ini baru selesai dan saya tidak tahu kapan surat itu sudah selesai tapi pihak diler tidak pernah menghubungi saya.

Kebetulan hari ini saya service Lexi LX yang kedua maka sekalian juga saya tanyakan surat dan platnya dan ternyata sudah selesai dan langsung saya ambil hari ini tanggal 30 Mei 2024 atau sekitar empat bulan dari sejak pembelian, ini termasuk lama menunggu surat dan platnya.

Nah pada service kedua ini saya ada keluhan yakni bunyi berisik pada bagian depan atau tepat bawah jok, saat di bawa suara berisik itu sangat mengganggu. Sebenarnya saya sudah tahu permasalahannya karena saya pernah baca di media online.

Saat sampai di bengkel langsung saya bilang keluhannya yakni berisik pada bagian depan, akhirnya langsung dicoba oleh mekanik dan tanpa basa-basi langsung dibongkar.

Saya cuma amati saja dari jauh apa saja yang dibongkar, pastinya bagian bawah jok dibongkar untuk melihat blok mesin. Nah sekalian juga saya ganti oli yang harganya lumayan yakni Rp74.000 saja.

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya motor Lexi selesai di service dan ganti oli, mekanik pun saya tanya, apa saja yang di stel, ternyata memang benar yang disetel adalah klepnya saja.

Saat dicoba pertama kali oleh mekanik memang agak berisik dan masalahnya pada klep dan sekarang sudah di stel. Sebenarnya klep berisik itu tidak masalah namun karena terlalu berisik harus di stel ulang.

Kata Mekanik Penyakit ini juga sering muncul pada MX King, namun pada MX King jika klep distel maka akan mengurangi peforma motor, sementara pada Lexi LX saat dicoba oleh mekanik katanya tidak ada perubahan.

Nah itulah cerita saya kali ini tentang service kedua yamaha Lexi LX 155 VVA Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Service Kedua Yamaha Lexi LX 155 VVA"