Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor HP Mati, Apakah Bisa Login ke Akun Grab Penumpang?

Akriko.com Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang akun Grab Penumpang yang tidak bisa login padahal sudah memakai akun email yang benar.



Akun Grab penumpang ini sudah lama saya miliki yakni sekitar tahun 2018 lalu, dulu waktu masih tinggal di Denpasar sering memakai aplikasi Grab ini terutama untuk order makanan pakai menu GrabFood.

Apalagi dulu sering ada promo atau voucher potongan harga, sehingga harga makanan jadi tidak terlalu mahal, hampir mirip dengan harga offline, sehingga saya suka beli lauk untuk makan memakai aplikasi Grab.

Nah sejak Pandemi melanda akhirnya kami harus pulang kampung sejak bulan Juni 2020, nah selama itu juga akun Grab ini jarang dipakai dan karna jarang dipakai maka di uninstall dari HP.

Nah setelah hampir 4 tahun tidak pernah pakai akun Grab ini. Kemarin saya ingin mencoba login ke akun Grab Penumpang kali ini pakai akun Grab punya istri saya. Nah seperti biasa login pakai akun Google.

Nah akun Google yang dipakai sudah benar, namun tidak serta merta bisa langsung login, kita harus memasukkan OTP dulu yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar pada akun Grab tersebut.

Saya pun ingat kalau nomor yang didaftarkan tersebut sudah mati karena lama tidak diisi pulsa sampai tidak bisa diaktifkan lagi karena sudah tidak aktif lebih dari 60 hari.

Beberapa kali saya mencoba login memakai akun Google, ternyata hasilnya sama, harus masukkan OTP yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar padahal nomor sudah hangus sejak setahun lalu.

Akhirnya saya pun mengurungkan niat untuk login ke akun Grab, saya pun mencoba mencari informasi di dunia maya dengan kata kunci "cara login akun grab penumpang tanpa nomor HP karena nomor sudah mati" namun hasilnya tidak menyenangkan.

Jawabannya kita disuruh ke layanan Nomor HP untuk mengaktifkan kembali nomor HP yang sudah mati tersebut supaya kita bisa menerima OTP ke nomor tersebut. Merasa tidak puas dengan hasil itu, saya mencoba mencari cara lain.

Saya mulai menghubungi pusat bantuan Grab dengan mengirim form bantuan yang saya inginkan, nah setelah terkirim maka ada jawaban dari pihak Grab dan jawabannya pun malah bikin saya sakit perut, jawabannya seperti pada gambar di bawah ini.





Dari gambar di atas kita disuruh mengingat email yang terdaftar, nomor Hp yang terdaftar, titik pengantaran dan penjemputan perjalanan terakhir, Kode pemesanan perjalanan terakhir, Jumlah point reward, Kategori penumpang (Member, Silver, gold dan Platinum) dan Tipe HP yang digunakan.

Setelah empat tahun tidak pernah pakai atau login akun grab, maka yang saya ingat hanya email dan Nomor HP saja, selain itu saya tidak ingat lagi. Dan itupun saya mencari bantuan karna nomor hp sudah mati, masak harus mengingat semua itu?

Apa tidak ada cara login yang lebih mudah tanpa mengirim otp ke nomor HP? Kalau begini saya pastikan saya sudah tidak bisa lagi login ke akun Grab penumpang karena tidak bisa menerima OTP karna nomor HP lama sudah tidak aktif lagi.

Mungkin hanya itu cerita kali ini tentang masalah tidak bisa login ke akun Grab Penumpang karena nomor HP sudah mati, jadi kesimpulan saya saat ini adalah, jika nomor HP sudah mati maka kita tidak bisa login ke akun Grab penumpang.

Semoga kedepannya ada cara yang lebih mudah untuk mengembalikan akun Grab Penumpang jika nomor yang didaftarkan sudah tidak aktif, mungkin dengan cara verifikasi wajah seperti yang ada pada akun Grab driver.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Nomor HP Mati, Apakah Bisa Login ke Akun Grab Penumpang?"