Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kok Kayak Gini Pelayanan Maha Surya Penarukan

Akriko.com - Halo Jumpa lagi dengan saya, kali ini sata mau bercerita tentang pelayanan salah satu diler Yamaha terbesar yang ada di Singaraja yakni Mahasurya motor yang berlokasi di Penarukan.
Ceritanya begini, pada akhir Januari lalu yakni 30 Januari 2024 saya membeli sebuah sepeda motor keluaran terbaru yakni Lexi LX 155 VVA tahun 2024.

Sehari sebelumnya saya sudah datang kesana untuk memastikan memilih unit yang ada saat itu yakni warna hitam metalik tipe standar. Karna hari itu tidak ada dewasa Ayu / Duase untuk membeli motor maka saat itu saya cuma minta nomor rekening Diler karna akan bayar secara non tunai, maka dikirimlah nomor rekening ke nomor WA saya oleh staff yang ada di sana.

Pada hari itu juga saya jelaskan ke staff itu kalau saya mau bayar tunai bukan kredit dan bayar dengan cara transfer dan juga unit sepeda motor di kirim pada tanggal 30 Januari 2024 jadi semuanya akan dilakukan pada tanggal 30 Januari 2024.

Nah pada tanggal 30 Januari 2024, saya menerima WA dari staff tersebut, yang isinya singkat banget yakni, "Bli jd ditf? nah sesingkat itu isi WAnya dan saya pun balas seperti pada gambar di bawah ini.





Padahal saya sudah jelas banget kemarin bilang kalau saya mau transfer, kalau dia staff yang profesional harusnya dia akan mengirim pesan seperti ini. "Selamat pagi, sesuai dengan pembicaraan kemarin, Bapak/Ibu mau transfer pembayaran unit motor baru, silakan bapak/ibu transfer ke rekening ini..... atas nama ...... dengan total nominal sebesar ini Rp...., terima kasih."

Kalau sudah begitu isi pesan WAnya, saya tidak perlu lagi harus bertanya berapa yang harus saya transfer, karena isi pesan WA itu sudah secara tidak langsung untuk merekonfirmasi total yang harus di bayar.

Setelah itu saya pun transfer sesuai dengan yang di jelaskan pada isi pesan WA tersebut.

Nah setelah itu ada lagi lagi staff yang menelpon saya, mungkin dari bagian Quality Control atau bagian pengiriman. Nah saat perjanjian saya sudah jelaskan bahwa motor di kirimkan ke alamat saya di Tamblang, namun staff itu beberapa kali bertanya seperti ini "Motornya mau di kirim atau mau di ambil sendiri"?

Pertanyaan itu seharusnya di ubah jika mau konfirmasi di kirim atau di bawa sendiri seharusnya dia bertanya seperti ini "Bapak/Ibu ini motornya dikirim ya ke alamatnya hari ini sesuai janji kemarin"? Kalau sudah begitu kan terlihat pasti dan tidak ragu.

Setelah menunggu lama akhirnya unit motor baru datang pada sore hari sekitar pukul 17.00 Wita dengan kondisi cuaca hujan.



Setelah lama tak berkirim pesan, akhirnya pada tanggal 24 Februari saya kirim pesan dan Gambar yang sesuai dengan gambar di bawah untuk menanyakan kabar surat dan plat motor saya, apakah sudah selesai atau belum.

Kemudian di jawab dengan voice note yang isinya, bahwa motor saya itu tahun 2024, jadi untuk surat dan platnya diperkirakan memakan waktu 2-3 bulan untuk menyelesaikan surat dan platnya. Kemudian saya pun jawab dan setuju untuk menunggu selama 2-3 bulan.


Setelah menunggu selama 3 bulan lebih yakni dari Februari - April 2024 dan sekarang sudah pertengahan Mei yang artinya sudah 3,5 bulan saya menunggu STNK dan Plat motor saya.

Pada tanggal 15 Mei 2024 saya kirim pesan lagi untuk menanyakan surat dan plat motor saya apakah sudah selesai atau belum.

Awalnya pesan cuma centang satu dan dalam beberapa jam berubah jadi centang dua, saya tunggu sampai beberapa jam, namun masih tidak terbaca dan pastinya tidak ada jawaban.

Saya tunggu sampai 24 jam, ternyata pesan juga tidak di baca dan tidak ada jawaban. Pertanyaan saya, sesibuk apakah staff Maha Surya Penarukan sampai gak sempat baca pesan WA dan membalasnya?

Mungkin ada yang bertanya "Kenapa tidak di telpon? saya sebenarnya bisa saja menelpon, namun bagi saya itu tidak terlalu urgent, jadi saya tunggu saja jawaban dari staff itu. Apakah dia akan membaca pesan itu atau tidak.

Nah faktanya sampai lebih dari 24 jam pesan tidak dibaca dan tidak dibalas, dari sana saya hanya ingin tahu apakah mereka peduli dengan konsumen atau pelanggan mereka? Masak pesan tidak dibaca sampai 24 jam.

Apapun alasannya, tetap saja pesan dari pelanggan itu harus di baca dan harus dibalas secepatnya.

Karena surat dan Plat belum selesai jadi motor ini gak berani saya bawa ke luar kota, sudah lama saya menunda untuk ke Denpasar karna menunggu surat motor selesai.

Nah itulah curhat saya kali ini tentang pelayanan dari diler Yamaha Besar di Singaraja yakni Maha Surya Motor di Penarukan.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk " Kok Kayak Gini Pelayanan Maha Surya Penarukan"