Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Lagu dengan Website AI

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mudah membuat lagu dengan bantuan teknologi AI yang saat ini sangat mudah diakses yang penting ada internet pasti bisa.

Cara Mudah Membuat Lagu dengan Website AI


Saat ini ada banyak sekali website yang berbasis AI yang menyediakan banyak layanan mulai dari membuat gambar, musik dan masih banyak lagi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh netizen.

Kali ini saya menemukan website yang sangat bagus untuk membuat lagu karena basic dari website AI ini memang fokus untuk membuat lagu dan musik dan hasilnya juga lumayan bagus.

Bahkan seorang musisi dan enginer musik saya mengatakan kalau hasil lagu dari buatan mesin AI ini sudah sangat bagus, bahkan musik enginer bisa kehilangan pekerjaan karena AI ini.

Saat ini ada begitu banyak website AI untuk membuat musik, nah salah satu yang pernah saya coba adalah Suno.com dan dari percobaan itu saya langsung jatuh cinta dengan website itu.

Meski baru pertama kali memakai, namun langsung suka karena cara menggunakannya sangat mudah dan hasilnya juga bagus dan mudah di unduh untuk disimpan pada penyimpanan telpon.

Suno.com bisa kita buka pada browser laptop dengan layar yang lebih besar tapi bisa juga kita buka pada browser HP yang lebih kecil dengan tampilan yang tidak berbeda jauh.

Selain itu setiap proyek yang kita buat pada web AI suno.com akan terus tersimpan dan ketika kita ingin memutarnya kita bisa melihat nya pada profil kita.

Nah seperti apa cara memakai suno.com untuk membuat lagu. Kali ini kita pakai HP saja karena saya pikir lebih banyak orang yang memakai smartphone untuk mengakses internet.

Nah langsung saja buka browser HP kamu dan langsung buka suno.com  nah maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Silakan pilih menu Create pada bagian bawah, untuk bisa mulai membuat lagu dengan suno.com ini.



Setelah itu kamu akan disuruh login memakai akun google atau microsoft, silakan login dengan akun google saja karena cara ini paling mudah. Jika kamu punya banyak akun Google pada HP kamu, silakan pilih salah satu saja.



Setelah itu silakan tap menu Change to Custom mode, untuk bisa menaruh lirik lagu yang akan dibuat


Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, setelah itu silakan mulai isi kolom lirik dan juga jenis musik yang diinginkan dan jangan lupa isi judul. Setelah itu silakan tekan Create untuk mulai membuat lagu



Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini


Lagu yang kita buat sudah muncul, sesuai judul yang kita buat tadi dan hasilnya ada dua versi, untuk mendengarkan lagunya silakan tap pada lagu judul lagu tersebut dan untuk menyimpan lagu pada memori telpon silakan tap titik tiga pada yang diisi kotak merah. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.



Silakan pilih hasil unduh dalam bentuk video atau audio, setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Setelah itu silakan pilih salin link, setelah itu silakan buka tab baru pada browser kemudian paste link tadi pada browser dan akan muncul tampilan seperti ini.


Setelah itu silakan tap titik tiga pada yang dikasi kotak merah, setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini.



Setelah itu silakan pilih menu download untuk menyimpan lagu pada memori telpon kamu. Silakan tunggu proses download sampai selesai.

Nah mungkin hanya itu tutorial kali ini tentang cara membuat lagu dengan suno.com yang merupakan AI musik generator, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kamu juga bisa tonton video di bawah ini untuk mengetahui cara membuat lagu dengan Suno AI atau suno.com silakan klik video di bawah ini untuk menuju channel Umah Video.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Lagu dengan Website AI"