Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu ATM Expired? Pakai Fitur Cardless pada Aplikasi BCA Mobile, Begini Caranya!

Akriko.com -  Halo Brosis, kali ini saya mau bercerita sedikit tentang Kartu ATM saya yang sudah Expired pada akhir Maret 2024. Kartu ATM ini mungkin sudah berumur 5-10 tahun, saya kurang ngeh dengan umur kartu ATM ini karena jarang dipakai.

Kartu ATM Expired? Pakai Fitur Cardless pada Aplikasi BCA Mobile, Begini Caranya!

Beberapa hari lalu Awal april ini saya mau stor tunai di ATM BCA di Singaraja, namun beberapa kali di tolak dengan alasan kartu Expired. Saya lihat pada bagian belakang kartu ternyata ada tertulis 03/24 yang artinya kartu sudah expired di akhir maret lalu.

Saya pun gak jadi setor tunai hari itu karena kartu ATM sudah tidak bisa dipakai. Sampai di rumah saya baru ingat ternyata ada fitur cardless pada aplikasi BCA mobile.

Kemudian saya buka aplikasi BCA mobile dan ternyata ada dan akhirnya besoknya saya balik lagi ke kota untuk setor tunai pakai fitur cardless pada aplikasi BCA mobile.

Nah jika kartu ATM sudah expired maka kartu itu tidak bisa dipakai bertransaksi apapun dan dimanapun. Setor tunai, tarik tunai, cek saldo, transfer dll semuanya tidak bisa.

Seperti apa cara memakai fitur cardless BCA mobile ini? Kali ini cardless BCA Mobile ini saya pakai untuk setor tunai di mesin ATM, seperti apa caranya simak di bawah ini.

  1. Pertama buka aplikasi BCA mobile, seperti biasa masukkan kode akses, setelah itu pilih menu Cardless.
  2. Karna kita akan setor tunai, silakan pilih menu Setor Tunai, setelah itu silakan pilih Rekening Sendiri. Pilih ok untuk melanjutkan, kemudian masukkan PIN BCA Mobile.
  3. Nanti akan mendapat kode transaksi 6 digit, kode transaksi itu berumur 1 jam, lewat 1 jam kode harus dibuat baru lagi.
  4. Setelah itu langsung ke ATM, langsung pilih menu Transaksi tanpa Kartu, setelah itu masukkan no HP yang terdaftar pada BCA mobile Banking silakan tekan benar jika sudah benar.
  5. Kemudian masukkan 6 digit kode transaksi tadi jika sudah silakan tekan benar.
  6. Setelah itu silakan masukkan uangnya, kadang ada beberapa lembar uang yang ditolak sebanyak 1,2,3 lembar saja, silakan ambil uang yang di tolak.
  7. Setelah itu uang akan di proses dan akan muncul jumlah uang yang di setor, jika sudah benar, silakan tekan setor.
  8. Jika transaksi selesai maka akan ada pilih transaksi lagi atau tidak, jika sudah selesai silakan pilih tidak.
  9. Setelah selesai, maka akan ada notifikasi pada BCA Mobile kalau setor tunai sudah berhasil sebesar dana yang di setor.
Nah itulah cerita saya saat kartu ATM BCA Expired dan akhirnya saya tahu cara setor tunai ATM BCA dengan fitur Cardless pada aplikasi BCA Mobile, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Untuk lebih jelasnya, kamu juga bisa tonton video di bawah ini tentang cara memakai fitur Cardless pada BCA Mobile.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Kartu ATM Expired? Pakai Fitur Cardless pada Aplikasi BCA Mobile, Begini Caranya!"