Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Lagu Pertama yang di Cover oleh Bagus Wirata, Begini Ceritanya.

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita tentang kisah awal atau saat pertama kali Bagus Wirata cover lagu Bali dengan cara yang sangat sederhana di sebuah kost di Denpasar Bali.

Inilah Lagu Pertama yang di Cover oleh Bagus Wirata, Begini Ceritanya.

Bagus Wirata yang sejak 2016 lalu sudah punya band yang bernama Nobe atau Nostalgia Bersama yang sudah menelorkan dua single yakni Cinta segitiga dan Beli Pelih.

Setelah sekian lama tidak mengeluarkan single, ternyata ada kabar bahwa Nobe sudah vakum dan bisa dibilang bubar dengan jurusan masing-masing dari personilnya.

Bagus wirata yang merupakan vokalis dari Nobe memilih untuk tetap aktif di dunia musik dengan jalan bersolo karir dan berencana akan mengeluarkan single perdana tanpa Nobe.

Waktu itu tahun 2019 bulan oktober, Bagus Wirata sempat mengibox saya di FB dan bertanya tentang monetisasi akun Youtube yang sudah punya sekitar 2000an pengikut.

Saat itu saya dan Bagus Wirata sama-sama masih tinggal di Denpasar, dia di jalan Ratna dan saya di jalan Gandaria I yang artinya lumayan dekat. Namun kami jarang kopdar atau ketemu karna kesibukan yang beda.

Akhirnya setelah berbincang di Inbox FB, pada tanggal 7 Oktober 2019 Bagus Wirata main ke kost saya naik Yamaha Lexi 125 dan setelah itu berbincang tentang masalah channel Youtube mulai dari cara Monetisasi dan juga kunjungan ke Channel Youtube semakin banyak.

Nah saat itu saya juga menyarankan supaya kunjungan ke channel youtube atau tayangan youtube naik maka harus konsisten unggah video, nah karena channel youtubenya tentang lagu Bali maka saya sarankan untuk cover lagu bali saja tapi yang tidak ada hak ciptanya di Youtube.

Setelah itu langsung mencoba rekaman cover lagu Bali dengan alat seadanya kebetulan alatnya ada yakni dengan gitar bolong, mic BM 800 dan juga HP. Saat itu spontan mencoba cover lagu lama yakni Legu galak-galak milik de alot.

Nah saat sudah rekaman Mang Bagus main gitar sekaligus vokal, saya juga ikut andil jadi backing vokal yang bilang "mesaput, memaksa, memilih" nah saat itu juga langsung diedit dengan aplikasi kinemaster dan juga langsung diunggah saat itu juga dan saya sendiri yang unggah dan juga membuat deskripsi pada video itu.



Setelah itu obrolan kembali di lanjutkan pada messenger FB sampai 28 Februari 2021 dan setelah itu tidak ada lagi inbox masuk pertanyaan tentang dunia peryoutuban dan terakhir saya kirim pesan bulan mei 2022 dan sampai sekarang belum di baca. Setelah itu akhirnya Bagus Wirata sukses menjadi penyanyi pop Bali yang sudah terkenal dimana-mana.

Berikut ini adalah isi obrolan kami di messenger Facebook dari awal sampai akhir.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Inilah Lagu Pertama yang di Cover oleh Bagus Wirata, Begini Ceritanya."