Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Kartu ATM BCA Via Aplikasi BCA Mobile

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara mengganti kartu ATM BCA memalui aplikasi BCA Mobile.



Banyak alasan kenapa harus mengganti kartu ATM, salah satunya adalah karna kartu ATM sudah kadaluwarsa atau expired dan kalau kartu sudah kadaluwarsa maka tidak bisa dipakai untuk bertransaksi lagi.

Seperti yang saya alami pada waktu lalu yakni di awal bulan april, saya tidak bisa transaksi karna kartu sudah expired pada akhir maret 2024, jadi kartu tidak bisa dipakai lagi.

Nah meskipun untuk transaksi tarik tunai atau setor tunai bisa memakai fitur Cardless atau untuk pembayaran bisa pakai Qris pada aplikasi BCA mobile, namun saat tertentu ada kalanya kita perlu kartu ATM karna ada merchant yang belum bisa nerima Qris.

Sepeti waktu itu saya belanja kebutuhan bulanan, saya lupa bawa uang cash, lalu kartu sudah mati dan mechant tidak bisa menerima pembayaran pakai Qris, nah jadinya saya gak bisa bayar pakai akun BCA. untung masih ada kartu debet lain yang jarang saya pakai.

Untuk itu sampai saat ini kartu ATM masih diperlukan, oleh sebab itu saya putuskan untuk mengganti atau meminta kartu ATM yang baru via aplikasi BCA mobile, nah seperti apa caranya silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama buka aplikasi BCA Mobile, silakan masuk dengan kode akses, setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silakan pilih akun saya pada pojok kanan bawah.


Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, setelah itu silakan pilih Ganti kartu.


Setelah itu akan ada beberapa pilihan jenis kartu, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan anda dari minimal sampai maksimal, silakan pilih salah satu dengan menekan tombol lanjut. 


Jika sudah memilih salah satu kartu maka akan muncul pilihan di kirim ke alamat rumah atau di kirim ke kantor BCA cabang terdekat (lupa screenshot, jadi gak ada gambar). Jika memilih alamat rumah maka akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah ini yakni di suruh mengisi detail alamat rumah.


Silakan isi kolom tersebut dengan lengkap dan benar, jika sudah selesai maka silakan pilih lanjut. Nah jika memilih mengambil di kantor BCA terdekat maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.



Pertama, silakan pilih Kabupaten/kota asalmu, setelah itu akan muncul kantor BCA yang bisa dipilih yang paling dekat dengan rumah kamu. Setelah selesai memilih kantor cabang maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.



Karna kartu diterbitkan di BCA pusat Jakarta maka untuk sampai ke alamt kamu akan dikenakan biaya kirim sebesar Rp20.000. Jika setuju silakan centang kotak yang bertuliskan Saya dengan ini mengajukan. Setelah itu akan muncul syarat dan ketentuannya.

Jika sudah membaca dan paham dengan isi S&K tersebut maka silakan scroll ke bawah dan tap kata Setuju untuk melanjutkan proses pengajuan penggantian kartu ATM BCA kamu.

Setelah itu kamu akan disuruh memasukkan PIN BCA mobile kamu, setelah itu akan muncul pesan seperti pada gambar di bawah ini.




Pada gambar di atas terlihat jelas bahwa proses pengajuan kartu ATM baru perlu waktu selama 7 hari dan selama pengajuan dalam proses kamu tidak bisa mengajukan lagi permintaan kartu baru.

Silakan cek SMS dan email secara berkala untuk mengetahui progres pengajuan kartu baru ATM BCA kamu. Nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang Cara Mengganti Kartu ATM BCA Via Aplikasi BCA Mobile, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Kartu ATM BCA Via Aplikasi BCA Mobile"