Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus akun Apple ID

Akriko.com - Halo brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara menghapus akun Apple ID secara permanen lewat browser HP. Mungkin ada beberapa alasan kenapa orang mau menghapus akun Apple ID mereka.

Cara Menghapus akun Apple ID


Salah satu alasannya mungkin karena privacy, sudah punya akun lain atau memang sudah tidak mau memakai produk apple karena kecewa atau alasan yang lain.

Seperti apa cara menghapus akun Apple ID, silakan simak caranya di bawah ini.

Jika bahasanya masih dalam bahasa Inggris dan kamu ingin mengubah ke dalam bahasa Indonesia, silakan scroll ke bawah dan di sana ada pilihan banyak bahasa untuk dipakai, untuk bahasa Indonesia terletak pada pilihan Asia Pacific.

Pertama buka browser pada HP kamu, lalu buka situs privacy.apple.com kemudian login dengan akun apple id yang akan dihapus. Seperti biasa untuk bisa masuk harus ada OTP yang dikirim ke iPhone atau via SMS

Jika sudah berhasil masuk maka silakan cari  menu Hapus akun Anda, kemudian tap / pilih Minta untuk menghapus akun Anda.

Setelah itu akan muncul pemberitahuan dengan pertanyaan Apa yang akan terjadi jika akun saya dihapus? Nah jawaban yang paling saya fokuskan adalah sebagai berikut.


"Alamat email yang Anda gunakan dengan akun ID Apple Anda, d*******1@gmail.com, tidak akan lagi tersedia untuk digunakan dengan ID Apple baru atau yang ada. Untuk memastikan bahwa alamat email tersebut tidak dapat digunakan lagi, catatan alamat email ini akan tetap tersimpan di Apple."

Nah seperti itulah isi dari pesannya bahwa akun apple id yang memakai email tersebut yang sudah dihapus, maka tidak bisa lagi dipakai membuat apple id dikemudian hari.

Nah jika sudah yakin untuk menghapus akun Apple id, silakan scroll ke bawah, silakan pilih alasan menghapus akun Apple id Kamu. Silakan pilih salah satu saja atau dengan alasan lain pilih lainnya. Setelah itu silakan pilih lanjutkan


Setelah itu akan muncul pemberitahuan kalau langganan yang anda punya akan dibatalkan, misalnya icloud yang 5 GB dan juga akses ke App Store akan hilang. Jika sudah yakin untuk menghapus, silakan pilih lanjutkan.

Setelah itu akan muncul syarat dan ketentuan penghapusan akun Apple ID, jika sudah membaca atau tidak, dan jika sudah setuju silakan centang pada bagian saya telah membaca dan menyetujui ketentuan ini. Setelah itu silakan pilih lanjutkan


Setelah itu akan muncul pemberitahuan, Pilih cara untuk mendapatkan pembaruan status akun, silakan pilih yang paling mudah menurut Anda. Setelah itu akan muncul kode akses dari Apple.



Kode akses ini sebagai arsip Anda, kode tersebut akan menjadi satu-satunya cara untuk memverifikasi identitas Anda dengan dukungan Apple. Silakan catat atau cetak kode akses itu jika dikemudian hari diperlukan untuk menghubungi pihak apple tentang permintaan anda menghapus akun atau jika berubah pikiran. Jika sudah pilih lanjutkan dan masukkan kode akses tadi pada kolom yang diminta. Ngetiknya harus sama persis, jika ada tanda - isikan juga tanda itu. Jika sudah silakan pilih lanjutkan


Setelah itu kembali ada pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini. jika sudah yakin untuk menghapus, silakan pilih Hapus akun. Setelah itu akan ada lagi pemberitahuan bahwa pihak apple sedang menghapus akun anda seperti pada gambar di bawah ini. Setelah itu silakan pilih keluar.





Nah seperti itulah cara menghapus akun Apple ID secara permanen, caranya sangat mudah hanya memakai browser di HP kita sudah bisa melakukannya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus akun Apple ID"