Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Bagus Wirata yang Kurang Pantas Pada Lagu Batur Kintamani

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan mengkritisi satu lirik lagu dari Bagus Wirata yang terbaru dengan judul Batur Kintamani yang saya rasa kurang pas karena beberapa alasan.

Lirik Lagu Bagus Wirata yang Kurang Pantas


Pada lagu baru itu ada sepenggal lirik pada akhir lagu yang seperti ini "Ne jani adenan suba gantung diri" bagi pendengar mungkin kata itu terdengar biasa saja, toh itu hanya sebuah lirik lagu, jadi tidak ada masalah dan tidak berpengaruh pada apa pun. Mungkin ada juga yang berfikir gantung diri di punyan tomate.

Namun tidak bagi saya, baru kali ini saya mengkritisi lirik lagu Bagus Wirata yang merupakan lagu ciptaannya sendiri. Kata gantung diri itu bagi saya mengandung unsur yang sangat negatif karena ada kaitannya dengan kegiatan yang tidak baik dan bahkan bisa menghilangkan nyawa.

Apalagi saat ini fans dari Bagus Wirata kebanyakan anak-anak remaja yang mungkin mentalnya masih labil. Jika mendengar lirik Gantung Diri ini, bisa jadi hal itu adalah kata yang dianggap wajar dan biasa dan bisa juga dilakukan jika mengalami masalah seperti apa yang ada pada lagu itu. Karena putus cinta itu bukan akhir dari segalanya.

Selain itu kata yang sensitif seperti itu bisa juga mempengaruhi monetisasi pada Youtube jadi terbatas atau dolar kuning, karena kata itu tidak disukai oleh beberapa pengiklan karena mengandung kata negatif.

Kalau menurut saya, seharusnya kata g4ntung diri itu bisa diganti dengan kata yang lebih positif misalnya "Ne jani beli kel instrospeksi diri" atau yang lebih humor "Ne jani adenan ngubuh memeri" dan lainnya selain kata yang negatif.

Nah mungkin hanya itu pendapat saya terhadap sepenggal lirik lagu Bagus Wirata dengan judul Batur Kintamani, semoga kedepannya tidak ada lagi lirik lagu yang terkesan negatif dan mudah menyerah seperti itu, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Bagus Wirata yang Kurang Pantas Pada Lagu Batur Kintamani"