Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuk DC Line atau Power DC Plug

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan sesuatu apapun. Kali ini saya akan memberikan satu informasi tentang cuk DC yang diperlukan pada perangkat elektronik dan lain-lain.



Biasanya cuk ini sudah langsung isi kabel beberapa cm biasanya disebut kabel power DC, namun ada juga cuk DC line yang tanpa kabel sehingga kita perlu mengisi kabel saat memakainya.

Pada perangkat elektronik biasanya bisa memakai arus DC atau memakai arus dari aki yang tegangannya mungkin sekitar 12 - 24 volt dengan saya maksimun 60 watt.

Pada perangkat elektronik pada umumnya berisi colokan DC Female dengan ukuran 2.1 x 5.5 mm dengan demikian kita bisa memakai aki untuk menghidupkan perangkat tersebut.

Untuk menyambungkan aliran listrik dari aki ke perangkat elektronik maka kita perlu kabel atau cuk power DC Male dengan ukuran yang sama yakni 2.1 x 5.5 mm.

Bentuk lain DC Male

Lubang input DC pada ampli / DC Female

Kabel DC Female

Kabel DC Male

Keterangan ukuran DC Line



Dengan demikian kita bisa membawa perangkat elektronik kemana-mana yang dihidupkan dengan aki dengan bantuan cuk DC power. Misalnya memasang ampli atau Toa pada mobil.

Selain itu, pada saat pemasangan CCTV juga biasanya memakai kabel DC line ini baik yang female maupun yang male.

Nah itulah sedikit info tentang kabel DC line atau power suply DC, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cuk DC Line atau Power DC Plug"