Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Supaya Penandaan di Facebook tidak Muncul di Profil

Akriko.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara mencegah penandaan postingan orang supaya tidak muncul di profil facebook kita terutama postingan yang tidak pantas muncul di facebook.

Cara Supaya Penandaan di Facebook tidak Muncul di Profil

Nah selama ini mungkin banyak yang ditandai pada postingan teman, mungkin postingan foto saat bersama atau bahkan ditandai barang dagangan di facebook. Jika jumlahnya satu atau dua mungkin tidak akan jadi masalah.

Nah bagaimana kalau tiap hari ditandai dengan postingan jualan dan bahkan dalam sehari bisa di tag sampai 3 kali? Nah postingan dari teman yang menandai kita tentu akan menenggelamkan postingan kita yang asli. Tidak ada yang salah menandai orang lain dalam postingan jualan, namun kadang perlu juga ada etika dan kesopanan.

Atau mungkin ada orang yang tidak bertanggungjawab menandai kita dalam postingan yang berbau pornografi atau postingan yang berisi link pishing yang bisa merugikan orang lain karena melihat dari profil kita.

Misalnya ada akun pribadi yang dipakai untuk sebuah instansi, jika akun itu sering di tag, maka profilnya akan penuh dengan postingan dari orang lain sedangkan postingan aslinya tenggelam karena postingan orang lain.

Padahal itu akun penting, kadang orang mencari profil untuk mendapatkan informasi penting. Jadi orang akan susah mendapatkan jika profil facebook dipenuhi oleh postingan orang lain karena menandai profil kita.

Nah bagaimana caranya supaya ketika kita ditandai oleh orang lain di facebook, tapi postingan itu tidak bisa muncul di profil kita. Postingan itu akan muncul di profil kita ketika kita menyetujui postingan itu muncul di profil facebook kita.

Untuk mencegah postingan yang menandai kita muncul pada profil maka ada cara yang bisa kita gunakan. Seperti apa caranya, silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama seperti biasa kita cari Pengaturan (tap logo gerigi pada pojok kanan atas). Setelah itu silakan cari menu Pemirsa dan Visibilitas dan pada bagian itu silakan cari Profil dan Penandaan. Setelah itu lihat pada penandaan, disana ada pilihan, Siapa yang bisa melihat postingan yang menandai Anda di Profil? Silakan pilih sesuai keinginan Anda. Selain itu ada juga Ketika Anda ditandai di postingan, siapa yang ingin Anda tambahkan ke pemirsa postingan jika mereka belum bisa melihatnya? Silakan pilih privasi Anda.

Setelah itu lihat menu Peninjauan  disana tertulis. Silakan aktifkan pilihan yang ada seperti Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan Anda sebelum tanda tersebut di tampilkan di Facebook? Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut di tampilkan di profil Anda? 

Nah itulah cara untuk mencegah postingan yang menandai kita di facebook untuk tidak segera muncul di profil kita, namun kita bisa mencegahnya dulu untuk memfilter postingan apa yang menandai kita di facebook, sebelum kita izinkan untuk muncul pada profil facebook kita, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Supaya Penandaan di Facebook tidak Muncul di Profil"