Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resiko Punya Motor Anti Mainstream atau Paling Beda

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya memiliki motor yang tidak banyak orang punya atau bisa dibilang langka atau anti mainstream.

Resiko Punya Motor Anti Mainstream atau Paling Beda


Sejak tahun 2020 lalu saya memutuskan untuk memiliki motor Suzuki yakni Suzuki Address yang memang jarang orang yang pakai terutama di kampung saya.

Dulu waktu awal beli Address saya masih tinggal denpasar jadi masih sangat mudah untuk mencari Diler resmi Suzuki terutama untuk service rutin dan ganti oli. Motor ini saya pakai untuk ojek online.

Setelah itu pendemi Corona mewabah dan saya pun harus tinggal dikampung sejak bulan juli 2020 sampai sekarang, dan motor ini jadi motor santai hanya sering dipakai ke pasar oleh istri.

Setelah tinggal dikampung saya merasa agak kesulitan untuk mencari diler resmi untuk sekedar ganti oli. Cuma ada satu diler resmi di kota tempat saya tinggal meski jarak tidak begitu jauh yakni sekitar 16 km dari kampung saya.

Pada akhirnya saya lebih sering ganti oli di bengkel umum dengan memakai oli yang ada di bengkel. Nah Suzuki Address inikan volume oli mesin cuma 650ml, namun oleh montir dikasi oli lebih dari itu dan akhirnya motor jadi brebet dan oli meluber keluar dari saringan udara. Setelah kejadian itu saya putuskan untuk ganti oli dirumah.

Selain itu untuk sparepart, kadang kita perlu sparepart yg asli, namun kadang dibengkel umum tidak ada. Nah untuk mengakali itu, saya lebih sering beli sparepart secara online dan pastinya yang asli. Untuk harganya juga tidak beda jauh dengan harga offline.

Untungnya punya motor yang paling beda dengan yang lain, kadang motor suka diperhatikan oleh orang lain, mungkin mereka penasaran, motor apakah ini kok rada beda dengan motor lain?

Nah itulah cerita saya punya motor paling beda diantara yang lain, ada suka dan ada dukanya, namun lebih banyak sukanya.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Resiko Punya Motor Anti Mainstream atau Paling Beda"