Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya HP Android Penyimpanan 3/32GB Sudah Tidak Mumpuni

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa pagi dengan saya, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman memakai HP dengan kapasitas memori penyimpaman 3/32 GB merk Oppo.

HP ini sudah beberapa bulan saya pakai, ini merupakan HP kedua saya untuk memutar musik dan kuga browsing dan lihat text dan lain-lain.

Mengapa saya pilih HP dengan memori kecil? karna pikiran saya, HP ini tidak bekerja berat, paling cuma diinstal sedikit aplikasi selain aplikasi bawaan, misalnya Youtube, FB, tiktok dll.

Kalau dari segi tampilan HP Oppo A16 ini lumayan bagus dan agak mewah kalau soft case dibuka.

Namun masalah dari HP ini adalah memorinya / penyimpanannya hampir 80% dipakai oleh sistem. Ketika saya lihat penyimpanan yang dipakai oleh sistem sebesar 10GB, lain-lain 6GB dan aplikasi bawaan dan yg saya unduh sekitar 9GB.
Aplikasi yang sekarang ukurannya besar besar ada yang 500MB bahkan sampai ada yang lebih, apa lagi aplikasi Game bisa sampai lebih dari 2 GB. Meski untuk aplikasi sosial media ada yg lite, namun pengalaman memakai aplikasi lite tidak seenak memakai aplikasi asli.

Jadi memori yang dipakai oleh sistem saja hampir 25 GB jadi tersisa cuma 7 GB untuk menyimpan foto, video, MP3 dll, penyimpanan yang tersisa sangat kecil. Jika memori sudah hampir penuh maka sering muncul notifikasi untuk menghapus file.

Selain itu HP Oppo 16 ini juga unik, gak bisa pakai mic wireless jika baterai di atas 80%, jila baterai di bawah itu baru bisa pakai lic waireless. Saya pernah coba memakai mic Robot RS20.

Jadi supaya Penyimpanan lebih besar supaya bisa menyimpan file yang lebih najuak maka harus menambah memori eksternal minimal 32 GB. Apalagi bagi kamu yang suka merekam video, tambahan memori ini sangat penting.

Jadi kesimpulannya memakai HP Android dengan penyimpanan 3/32GB sudah tidak mumpuni, karena memori sebagian besar dipakai oleh sistem.

Nah itulah keluhan saya saat ini tentang memakai HP Andrpid spek memori 3/32GN, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Punya HP Android Penyimpanan 3/32GB Sudah Tidak Mumpuni"