Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Untuk Mencari Chord Lagu Paling Bagus

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi untuk mencari chord lagu paling bagus menurut versi saya.

Selama ini saya sudah pernah pasang beberapa jenis aplikasi untuk mencari chord lagu secara online, namun semua itu tidak sesuai dengan apa yg saya harapkan.

Selanjutnya saya terus mencari aplikasi untuk chord lagu, akhirnya saya menemukan secara tidak sengaja di rekomendasi aplikasi yg ada pada playstore.

Setlah sata lihat reviewnya, ternyata banyak yang bilang aplikasi ini bagus dan mudah dipakai, nama aplikasinya adalah Chord AI, nah dengan aplikasi itu kita jadi mudah mencari chord dari sebuah lagu.

Selain informasi chord, kita juga mendapatkan informasi BPM dari lagu itu, selain itu masih banyak fitur lain yang bermanfaat pada aplikasi Chord AI ini seperti capo (naik turunkan nada) dan lain-lain.

Kalau saya sendiri hanya dua fitur yang paling sering saya gunakan yakni untuk mengetahui chord dan BPM dari sebuah lagu, fitur yang lain hampir jarang saya pakai.

Kita bisa mencari chord lagu dengan aplikasi Chord AI dengan input file MP3 dari lagu tersebut, atau bisa juga memakai link langsung dari Youtube.

Aplikasi ini aplikasi Online, jadi perlu paket data/internet untuk bisa memakai aplikasi Chord AI ini.


Gambar diatas adalah tampilan antar muka dari aplikasi Chord AI, paling atas ada saran lagu dan dibawahnya adalah sumber lagu yang akan dicari chordnya, misalnya dari mic, link web, file di HP dan Youtube.

Silakan pilih dari salah satu sumber lagu yang akan di pakai untuk mencari chord lagu dan berikut ini adalah tampilan aplikasi Chord AI ketika sedang mencari chord dari sebuah lagu.

Ternyata aplikasi ini memerlukan memori / RAM Hp yang lebih gede, minimal dengan RAM 4GB, saya sempat coba dengan RAM 3 GB ternyata ada beberapa peringatan yang muncul seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Selain itu muncul juga peringatan seperti di bawah ini karena RAM kecil jadi untuk lagu yang agak panjang jadi kurang maksimal.



Nah itulah informasi tentang aplikasi untuk mencari chord lagu pada HP Android yang bernama Chord AI, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Aplikasi Untuk Mencari Chord Lagu Paling Bagus"