Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cabut Pengaitan Youtube ke Google Adsense, Ini yang Terjadi

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang akun Youtube ketika berhenti / dicabut pengaitannya dengan Google Adsense.

Saya punya dua Channel Youtube yang saya kaitkan dengan Google Adsense untuk blog supaya bisa dimonetisasi sejak tahun 2016 dan 2017 lalu.

Namun seiring waktu penghasilan blog dan Youtube semakin kecil dan potongan pembayaran jika transfer via Bank juga lumayan besar yakni 300-400k sekali transfer.

Dulu waktu pembayaran masih bisa pakai Western Union, setiap pembayaran tidak kena potongan, jadi penghasilan yg kecil tidak ada potongan. Namun sejak beberapa bulan lalu pembayaran GA sudah tidak bisa via Western Union.

Udah pengahsilan kecil dan potongan juga besar, jadi penghasilan berkurang sangat besar. Hal ini terjadi karena akun GA saya akun GA lama sekitar tahun 2014 dan mendaftar masih pakai mata uang dolar, dan pembayarannya pakai dolar yg dilakukan oleh Google dari Singapura.

Dengan penghasilan yang kecil dan dan potogan yang besar, maka saya bermaksud membuat / mendaftar akun GA untuk channel Youtube saja / terpisah dengan akun GA blog.

Akhirnya saya pun putuskan penautan akun Youtube dari Google Adsense Blog, lalu saya daftar GA dengan memakai akun Youtube. Nah setelah beberapa jam akhirnya ada jawaban.

Permintaan jadi Youtube partner masih di tolak karena saya punya akun GA lainnya jadi tidak bisa memiliki dua akun GA. Setelah itu saya coba untuk mengaitkan lagi akun Yotube saya ke GA blog, ternyata butuh waktu atau menunggu waktu 32 hari untuk bisa menautkan lagi youtube ke GA Blog.

Delima memang saat ini, untuk bisa mendaftar GA via Youtube, maka jalan satu-satunya adalah dengan menutup akun GA blog.

Tujuan saya hapus penautan adalah untuk bisa ganti akun GA supaya bisa memakai nominal rupiah dan berlokasi di Indonesia sehingga jika sudah transfer dari Indonesia dan pakai rupiah, jadi tidak perlu kena banyak biaya transfer.

Nah itulah cerita saya kali ini tentang melepas tautan akun Youtube ke GA Blog, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cabut Pengaitan Youtube ke Google Adsense, Ini yang Terjadi"