Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Sewa Freezer Jenazah di Bali

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang Usaha Jasa Sewa Freezer Jenazah di Bali yang saat ini mulai marak.

Seperti di ketahui di Bali, khususnya umat Hindu kalau ada orang meninggal tidak serta merta langsung dikubur atau dibakar (Ngaben) pada hari itu juga, tetapi kadang dibawa dulu kerumah selama beberapa hari untuk mencari hari baik untuk mengubur atau ngaben.

Dibeberapa daerah di Bali, jika upacara penguburan masih lama, maka biasanya ada Jenazah yang dititipkan di rumah sakit, nah saat hari H penguburan atau ngaben Jenazah baru diambil.

Namun dibeberapa daerah di Bali, jenazah pasti dibawa pulang, biasanya supaya tidak bau maka diberikan formalin atau diisi es batu atau memakai batang pisang (gedebong) supaya beku dan mayat tidak rusak.

Namun jika membawa mayat dirumah dalam jangka waktu lama, maka formalin dan es batu kadang menjadi terlalu ribet karena harus membuang air es ke setra.

Untuk saat ini sudah ada beberapa orang kreatif untuk mengatasi masalah itu. Sejak dua tahun terakhir sudah ada orang yang punya usaha jasa sewa Freezer Jenazah untuk di bawa ke tempat orang meninggal.

Jadi orang yang meninggal di masukkan ke dalam Freezer Jenazah selama beberapa hari sebelum hari H penguburan / ngaben.

Jadi Freezer Jenazah itu disewakan dibawakan ke rumah orang yang meninggal dengan sistem sewa dengan tarif dihitung perhari. Misalnya sewa sehari adalah Rp100.000,- jika memakai selama 3 hari maka total sewa Freezer menjadi Rp300.000,- saja.

Untuk saat ini di desa saya desa Tamblang sudah ada Orang pribadi yang punya usaha ini, sudah memiliki 4 Freezer Jenazah, melayani sewa Freezer untuk wilayah desa Tamblang dan sekitarnya.

Selain itu, desa adat juga sudah punya dua Freezer Jenazah sumbangan dari warga desa Tamblang.

Nah itulah informasi tentang usaha jasa sewa Freezer Jenazah yang ada di Bali, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Usaha Sewa Freezer Jenazah di Bali"