Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabel USB OTG untuk HP Android

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lago dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang kabel USB OTG untuk HP Android.


Saat ini hampir semua HP Android sudah didukung teknologi OTG (On The Go). Ada fitur OTG yang otomatis ada juga fitur OTG yang masih manual.

Fitur OTG yg otomatis artinya, ketika fitur ini akan dipakai kita tidak perlu mengaktifkan dulu karena udah otomatis aktif. Sedangkan fitur OTG yg manual harus kita aktifkan dulu dibagian pengaturan ketika akan dipakai.

Fitur OTG ini berguna untuk memindahkan file yang ada pada HP  satu ke HP lainnya tanpa perlu bantuan laptop. Nah untuk bisa memindahkan file dari HP ke HP kita perlu bantuan alat yang namanya kabel OTG USB dan kabel data sesuai dengan colokan charger HP apakah tipy c atau micro USB.

Selain untuk mentransfer data dari HP satu ke HP lainnya, fitur OTG ini atau kabel OTG ini juga bisa dipakai untuk menyambungkan alat lain pada HP seperti mouse, keyboard, gamepad dan lain-lain yang support memakai fitur OTG ini.

Karena sekarang ada dua tipe colokan isi daya HP yakni yg lama ada yg pakai Micro USB dan terbaru ada Type C. Nah pilihlah kabel OTG USB sesuai dengan colokan isi daya HP kamu, Micro USB atau Type C.

Tapi sekarang sudah ada kabel USB OTG dengan dua Tipe colokan charger dalam satu kabel USB OTG bisa dipakai pada micro USB dan juga bisa dipakai pada lubang Type C.

Untuk harga kabel USB OTG bervariasi, mulai dari yang paling murah dan mahal ada, bisa dari 10ribuan bahkan bisa ratusan ribu, tergantung merk dan tipenya juga.

Nah itulah informasi singkat tentang kabel USB OTG yang dipakai pada HP Android untuk pemindahan data secara cepat dari HP satu ke HP lainnya tanpa bantuan laptop, semoga informasi ini bermanfaat.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Kabel USB OTG untuk HP Android"