Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan BPU via BCA Mobile

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara membayar iuran BPKS Ketenagakerjaan mandiri (BPU) dengan aplikasi mobile BCA.

Saya sendiri merupakan anggota/Peserta BPJS TK BPU sejak bulan marer 2023 lalu. Bukan saya saja, termasuk istri dan Ibu saya juga saya daftarkan menjadi peserta BPJS TK BPU.

Saya mendaftar menjadi peserta BPJS TK BPU secara mandiri melalui aplikasi JMO yang bisa diunduh di Playstore dan cara mendaftarnya juga sangat cukup pakai NIK, No HP dan Email yg masih aktif.

Setelah selesai mendaftar, maka kita bisa langsung membayar premi / iuran BPJS TK BPU dengan cara online. Kebetulan saya punya rekening BCA maka saya coba memakai BCA Mobile.

Setelah saya telusuri, ternyata bisa membayar iuran BPJS TK BPU ini dengan BCA Mobile dan caranya juga sangat mudah, cukup memakai NIK saja kita sudah bisa untuk membayar iuran PBJS TK BPU.

Nah seperti apa cara membayar iuran BPJS TK BPU dengan BCA Mobile, silakan simak caranya di bawah ini

Pertama pastikan kamu sudah punya rekening BCA dan sudah aktif BCA Mobilenya. Setelah itu kamu harus login dulu dengan kode akses rekening kamu.

Setelah itu silakan pilih menu m-Payment, selanjutnya silakan pilih menu BPJS.

Setelah itu silakan pilih Jenis BPJS yakni BPJSTK Individu.

Selanjutnya silakan masukkan NIK dengan benar. Pilih juga berapa bulan pembayaran / periode program, silakan pilih dari 1,3,6,9,12 bulan. Setelah itu silakan pilih Send.

Setelah itu akan muncul detail dari kepesertaan BPJS TK Individu yang akan di bayar, jika sudah benar, silakan pilih OK.

Setelah itu masukkan PIN BCA Mobile kamu, jika sudah maka pembayaran premi / iuran BPJS TK Mandiri sudah berhasil.

Setelah itu akan muncul notifikasi pada aplikasi JMO ketika pembayaran iuran sudah berhasil dilakukan.

Pembayar iuran BPJS TK BPU via BCA Mobile tidak dikenakan biaya apapun, jadi jangan khawatir akan kena biaya layanan atau biaya administrasi.

Nah itulah informasi tentang cara membayar iuran BPJS TK Individu via BCA Mobile, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Membayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan BPU via BCA Mobile"