Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Kabel Extention / Ekstensi Mic , Audio Aux?

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang kabel Audio Extention Mic Aux atau kabel sambungan untuk mic atau audio aux.
Sekitar 3 tahun lalu saya pernah punya masalah ketika saya akan merekam video tutorial memakai camera canon M1 dan memakai mic external yakni mic clip on supaya suara terdengar jelas. Mic clip on ini biasanya audio jacknya tipe TRRS.

FYI mic yang bisa dipakai pada camera adalah mic dengan audio jack tipe TRS atau beda dengan yg dipakai pada HP yg tipenya TRRS.

Namun saat saya menyambungkan mic ke kamera, ternyata kabelnya kependekan dan tidak cukup panjang kabel mic dari kamera sampai ke tempat duduk saya.

Seperti kita ketahui panjang kabel mic clipon itu maksimal sekali 1-1.5 meter saja, jadi agak ngepres kalau dipaksakan untuk bisa dipakai.

Nah akhirnya saya pun mencari tau di dunia maya, apakah ada sambungan kabel mic clip on supaya menjadi lebih panjang dan bisa di pakai jarak agak jauh.

Setelah mendapat informasi di internet, saya lanjut mencari kabel sambungan mic ini di toko online, saya pun menemukannya barang yang saya cari dan saya pun membelinya sebanyak 3 buah.

Nah berikut adalah spesifikasi dari kabel Extention mic / aux atau kabel sambungan.

Biasanya kabel ekstension ini berupa jack audio male dan female dengan ukuran 3.5 mm (tergantung ukuran jack yg dicari) dan panjangnya bisa sampai 2-3 meter.

Biasanya kabel sambungan ini memiliki tipe audio jack TRRS karena biasanya dipakai pada HP dan ada juga tipe TRS tergantung keperluan.

Biasanya kabel ekstension ini perlu adapter dari TRRS ke TRS supaya bisa dipakai pada camera.

Nah itulah ciri ciri dari kebel extention mic/ aux. Namun saat ini ada produsen mic clip on yang sudah satu paket isi kabel extention dan juga adapter dari TRRS ke TRS.

Nah itulah info tentang apa itu kabel extention atau sambungan mic / aux, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Apa itu Kabel Extention / Ekstensi Mic , Audio Aux?"