Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Ekstrim Speaker Polytron PMA 9310

Akriko.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan bercerita tentang spiker Polytron PMA 9310 yang saya ubah total sehingga tampil beda dan juga berubah total penampilannya.

Modifikasi Ekstrim Polytron PMA 9310


Pernah beberapa kali dimodifikasi, misalnya supaya PMA 9310 ini bisa dipakai karaoke, maka saya tambahkan soundcard V8, selain itu spiker ini juga saya modifkasi supaya mudah dibawa kemana-mana atau menjadi portable.

Harga spiker ini tidak terlalu mahal, jadi saya beli untuk saya rusak dan modifikasi sesuai keinginan saya secara bertahap, kalau pun nanti rusak itu tidak jadi masalah bagi saya karena hobi saya memang utak atik sesuai keinginan saya.

Modifikasi PMA 9310 kali ini bisa dibilang ekstrim karena banyak yg diubah bahkan di keluarin karena sudah di ganti dengan yang lain. Kenapa saya ubah, karena PMA 9310 ini minim fitur, PMA 9310 ini tidak punya lubang mic dan juga tidak ada Radionya.

Nah seperti apa ubahan daleman dari spiker Polytron PMA 9310 ini dan apa saja alat tambahannya, silakan simak di bawah ini.

Pertama komponen bagian dalam spiker PMA 9310 semuanya sudah saya keluarkan karena sudah tidak terpakai. Selain itu bagian kontrolnya seperti volume, bass, treble yang ada di depan juga sudah saya bongkar karna sudah tidak terpakai.

Selanjutnya saya beli ampli Junejour dan tambahan satu woofer supaya menjadi stereo sesuai dengan ampli yang dipakai. Spiker PMA 9310 ini memang hanya ada satu woofer dan dua treble yang terpisah. Satu lagi alat yakni terminal spiker untuk dipasang pada salon untuk menghubungkan ampli dengan spiker.

Untuk cara pemasangannya sangat mudah, pertama pasang dulu satu Woofer yg baru di beli pada bagian belakanf woofer yang sudah ada, seperti yang terlihat pada Gambar.

Selanjutnya silakan rangkai spiker tersebut cukup dipararelkan saja anatar woofer dan trebel yg sudah ada satu woofer satu trebel, sehingga spikernya jadi stereo.

Selanjutnya pasang ampli Junejour diatas kotak spiker yang besar seperti yang terlihat pada gambar, jika sudah silakan sambungkan spiker dengan ampli, silakan coba menghidupkan musik via Bluetooth atau line ini atau coba hidupin radio untuk mencoba ampli dan spiker.

Nah jika sudah mau bunyi berarti berhasil merangkai spiker dan ampli. Perhatikan juga volumenya saat memutar musik, supaya spikernya tidak kelebihan beban dan suaranta jadi rusak.

Link Shopee Beli ampli Junejour: https://shope.ee/9pC5W8BmOB


Nah itulah cerita sata tentang modifikasi ekstrim spiker PMA 9310, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Modifikasi Ekstrim Speaker Polytron PMA 9310"