Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Ampli Pada TV ke Spiker Pasif

Akriko.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit info tentang cara pasang ampli pada TV supaya suara TV bisa masuk ke Spiker Pasif.



Namun sebelum lanjut pastikan TV kamu memiliki salah satu dari tiga fitur ini. Pertama harus ada lubang audio out, kedua harus ada lubang line out dan ketiga bisa juga isi bluetooth, nah jika salah satu dari tiga fitur itu sudah ada pada TV maka kita sudah bisa pasang Ampli pada TV supaya suara TV bisa di sambungkan ke spiker Pasif.

Selain itu pada ampli juga harus ada fitur yang sama yakni Audio aut, line out dan Bluetooth, jika salah satu dari tiga fitur itu ada pada ampli maka sudah bisa dipakai untuk menyambungkan suara TV ke speaker Pasif.

Keterangan pada gambar di atas, nomor 1 adalah lubang line in, nomor 2 adalah terminal kabel pada ampli yang disambungkan ke speaker, yang ke 3 adalah terminal kabel pada speaker dan yang ke 4 adalah lubang audio out pada TV.

Selanjutnya kabel apa saja yang diperlukan untuk memasang ampli pada TV, pertama bisa memakai kabel aux, bisa pakai kabel RCA 2.1 atau bisa juga memakai bluetooth. Tergantung fitur apa yang akan disandingkan antara TV dan Ampli.
  1. Jika memakai Audio out pada TV ke Aux pada Ampli, maka kabel yang dipakai pastinya kabel Aux sambungkan masing-masing ujung kabel ke TV dan ke Ampli.
  2. Jika memakai Audio out pada TV ke Line in pada Ampli, maka kabel yang dipakai adalah kabel RCA 2.1, ujung kabel yang satu dimasukkan pada audio out TV dan ujung kabel yang ada dua (merah dan putih) disambungkan ke Ampli warna merah dan putih.
  3. Selanjutnya jika TV sudah ada fitur Bluetooth sebagai pemancar maka bisa disambungkan dengan ampli yang juga sudah ada Bluetooth sebagai penerima tinggal pairing saja untuk menyambungkan suara TV ke ampli.
  4. Untuk menyambungkan suara ampli ke spiker aktif caranya sangat mudah, tinggal sambungkan terminal audio out (yang menuju spiker) pada Ampli ke terminal kabel pada spiker pasif jika stereo maka pasangkan pada keduanya.
Dengan menambahkan ampli pada TV maka kita bisa berkaraoke asalkan amplinya ada lubang cuk untuk memasang mic pada amplifier tersebut. Nah itulah info singkat kali ini tentang cara memasang ampli pada TV dan disambungkan ke speaker Pasif, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton pada video di bawah ini.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Ampli Pada TV ke Spiker Pasif"