Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghidupkan TV TCL Model L32D2900 Tanpa Remote

Akriko.com - Halo Brosis, semoga dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Tuhan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara menghidupkan TV TCL tanpa remote.

TV yang saya maksud kali ini adala TV TCL biasa atau TV LED TCL biasa dengan kode model L32D2900 bukan smart atau Android TV TCL.

Sejak beberapa hari lalu remote TV TCL bapak saya gak bisa dipakai, awalnya dikira baterainya sudah habis, maka digantilah baterainya dengan yang baru.

Berharap setelah ganti baterai, remote TV TCL ini bisa dipakai, tapi apa yang terjadi, setelah baterai remote di ganti dengan yang baru, ternyata remote masih tidak bisa dipakai.

Nah mulai bingung, gimana cara menghidupkan TV TCL ini tanpa remote? Selama ini menghidupkan TV selalu pakai remote karena pada TV sama sekali tidak ada tombol yang terlihat untuk tombol power atau volumenya tidak terlihat.

Hampir seminggu TV ini tidak pernah dihidupkan karena remote sudah rusak, sempat mau beli remote secara online, tapi takut remotenya gak cocok dengan TV TCL yang ada dirumah.

Nah akhirnya TV itu diam seribu bahasa selama lebih dari seminggu, nah akhirnya pada hari ini saya ada banyak waktu, kebetulan hari minggu. TV TCL itu saya turunkan dari rak dan saya cari dan saya lihat pada setiap bagian TV untuk melihat tombol power.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, dengan naluri peraba yang luar biasa, akhirnya saya temukan tombol yang jumlahnya ada tiga, letaknya di bawah, tepat di belakang lampu indikator TV yang warna putih.

Setelah itu saya coba ketiga tombol itu, apa saja fungsi tombol itu, silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Pertama yang nomor HP 1, merupakan tombol power untuk menyalakan atau mematikan. Jika posisi TV sedang hidup, tekan dan tahan tombol yg ditengah, akan terlihat pada layar hitungan mundur dalam 5 detik TV akan mati. Begitu juga saat TV sedang mati, silakan tekan dan tahan tombol nomor 1, silakan tunggu beberapa detik, maka TV akan menyala.

Selain untuk tombol power, tombol nomor 1 itu juga berfungsi untuk memilih source, caranya silakan tekan dua kali, nanti akan muncul source, silakan pilih source yg diinginkan memakai tombol 2 atau tiga.

Sedangkan tombol yang kedua fan ketiga sebagai kursor, atau bisa juga untuk menaikkan volume TV dengan tombol 3 dan menurunkan volume TV bisa pakai tombol 2.

Nah saat dipakai tombol inikan tidak terlihat, maka kita bisa meraba perbedaan tombol itu, tombol bagian tengah berisi titik, sehingga ketika diraba atau ditekan akan terasa. Sementara tombol 2 dan 3 tidak ada titik alias halus, jadi jika sudah menekan tombol yang isi titik, artinya itu tombol power atau tombol di tengah.

Nah itulah cara menghidupkan TV LED TCL model L32D2900 biasa tanpa remote, semoga informasi ini bermanfaat bagi mereka yang punya TV TCL yang sama dan juga mengalami masalah yang sama yakni remote rusak, terima kasih.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Menghidupkan TV TCL Model L32D2900 Tanpa Remote"