Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah TV Biasa Menjadi Android TV Supaya Bisa Nonton Youtube dan Karaoke

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengubah TV biasa menjadi Android TV supaya bisa konek ke jariangan internet sehingga bisa membuka Youtube dan juga bisa berkaraoke dengan medengarkan minus one lagu diYoutube TV.



TV biasa yang saya maksud adalah TV LED dimana TV ini sudah memiliki beberapa fitur seperti HDMI, Audio out yang membuat kita bisa mengubahnya menjadi Android TV dengan cara menambahkan alat berupa STB Android TV Box yang bisa kita beli secara online.

Namanya juga Android TV maka kita perlu koneksi internet untuk bisa membuka Youtube pada TV, jadi jangan salah paham dulu, STB disini yang dimaksud adalah STB Android TV Box bukan STB TV Digital untuk peralihan dari Analog TV ke TV Digital.

Android TV Box


Nah jika sudah punya alatnya maka kamu bisa langsung pasang pada TV, namun jika belum punya alatnya kamu bisa beli secara online di link Shopee berikut ini  Beli Android TV Box. Baiklah sekarang kita pasang alatnya, seperti apa cara pasangnya silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama pastikan kamu sudah melihat STB dan kelengkapanya seperti kabel HDMI, Charger dan juga remote. Nah silakan pasangkan kabel HDMI pada STB dan sambungkan juga dengan lubang HDMI pada TV. Kemudian pada TV silakan cari source silakan pilih HDMI.

Setelah itu pasang adaptor daya pada STB kemudian colokkan pada stop kontak supaya STB Android TV mau menyala, silakan hidupkan STBnya.

Setelah itu akan muncul logo seperti robot Android ketika pertama kali STB ini dihidupkan, nah setelah itu kamu atur koneksi internetnya yakni hubungkan STB ke Wifi dengan memasukkan nama wifi dan juga passwordnya.

Setelah itu kamu bisa login dengan memakai akun Google kamu supaya bisa membuka playstore untuk unduh aplikasi Youtbe supaya bisa mendengarkan musik dan juga menonton lainnya di Youtube. Gunakan remote untuk mengetik apapun pada TV.

Setelah STB Android TV Box sudah berhasil di pasang pada TV maka selanjutnya ketika kamu ingin berkaraoke memakai TV ini, maka kamu tidak bisa langsung melakukannya, tidak bisa langsung colokan mic pada TV atau STB, kamu perlu alat tambahan yakni Aktif Speaker.

Caranya sangat mudah, sambungkan suara tv ke speaker dengan kabel AUX, yakni dari audiro out pada Tv ke lubang Aux pada Spekaer aktif. Setelah itu pasang mic pada speaker, setelah itu silakan aturr volume musik dan suara pada speaker supaya terdengar seimbang saat berkaraoke.

Nah itulah cara mengubah TV biasa menjadi Android Tv suaya bisa menonton Youtube dan berkaraoke, semoga bermanfaat dan terima kasih, jika ada yang belum jelas,bisa hubungi saya pada kontak Telegram saya.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah TV Biasa Menjadi Android TV Supaya Bisa Nonton Youtube dan Karaoke"