Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenalan dengan Chordbot, Aplikasi Pembuat Musik Sederhana

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang aplikasi pembuat musik sederhana dengan instrumen lengkap seperti gitar, bass, piano, drums, keys dan synth yakni Chordbot.



Chordbot merupakan aplikasi yang bisa membuat musik dengan sangat mudah yakni dengan cara menambahkan chord dan mengatur tempo dan metronome supaya cocok dengan ketukan lagu yang akan kita buatkan musik.

Chordbot merupakan salah satu aplikasi pembuat musik yang saya pakai untuk membuat musik untuk lagu-lagu ciptaan saya sendiri dan dipadukan dengan aplikasi FL Studio mobile supaya hasilnya musik menjadi lebih ramai terutama untuk menambahkan melodi.

Chordbot ini ada dua versi yakni versi lite yang gratis dan pastinya terbatas dan ada juga yang berbayar dimana kita bisa memakainya tanpa batas dan tanpa iklan pastinya.

Chordbot ini bagus untuk membuat backtrack sebuah lagu untuk diringi dengan alat musik gitar elektrik. Chordbot ini tidak ada efek gitar yang ada cuma gitar akustik dan gitar elektrik tanpa efek.

Menu yang ada pada Chordbot ini sangat sederhana, dimana kita membuat musik dengan menambahkan chord saja nanti untuk instrumennya atau jenis musiknya bisa kita pilih dengan preset. Terus kita tambahkan instrumen lain, seperti bass, drums, piano, gitar dan lain-lain.

Disana juga ada beberapa pilihan gesekan gitar, petikan bass, ketukan drum, bunyi piano dan lain-lain, kita bisa sesuaikan semua itu dengan jenis musik yang akan kita buat.

Saya sudah beberapa kali membuat musik dengan chordbot ini, hasilnya lumayan bagus, terdengar seperti musik asli bukan midi, oleh sebab itu saya sangat suka memakai aplikasi ini dan rela membeli aplikasi yang berbayar.

Rencananya kedepan saya akan mencoba membuat tutorial tentang cara memakai aplikasi ini untuk pemula atau bagi mereka yang baru mau belajar memakai aplikasi Chordbot ini. Ada yang sudah pakai aplikasi ini tapi belum tahu cara memakainya?

Baiklah mungkin hanya itu dulu perkenalan dengan aplikasi pembuat musik sederhana yakni chordbot. Bagi kamu yang mau mendengar musik ciptaan saya dengan memakai chordbot, kamu bisa tonton salah satu video yang ada pada channel Youtube saya di bawah ini.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Kenalan dengan Chordbot, Aplikasi Pembuat Musik Sederhana"