Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Musisi yang ada di Desa Tamblang

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya admin ganteng yang selalu menebar berita seputar Tamblang yang mungkin belum banyak yang tahu. Kali ini saya hadir dengan informasi ringan tentang musik yang ada di desa Tamblang dalam beberapa waktu terakhir.

Mungkin sejak 2016 lalu saya sudah mengamati perkembangan musik yang ada di desa Tamblang karena saya sendiri juga suka dengan musik namun tidak begitu berbakat di bidang musik. Oleh sebab itu saya jadi bisa sedikit memberikan informasi tentang perkembangan musik yang ada di Tamblang.

Saya pikir banyak faktor pendukung yang ada sehingga banyak muncul musisi dari Tamblang, salah satunya adalah perkembangan teknologi dan informasi. Nah sebagai contoh saat ini banyak sekali ada tempat rekaman lagu baik single atau pun dalam bentuk format Band dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu musisi yang punya hasil karya lagu bisa merekam dengan kualitas yang bagus.

Selain itu musik juga akan terasa lebih mantap jika sudah punya video klip. Saat ini hanya dengan bermodal HP saja sudah bisa membuat video jadi para musisi lebih memilih memadukan audio dan video atau audio visual supaya pesan dalam lagu bisa tersampaikan dengan baik.

Selain itu ada juga faktor pendukung lain seperti sosial media, musisi indie sekarang tidak perlu mencari publisher untuk memperkenalkan lagunya. Saat ini musisi bisa lounching lagu bisa lewat akun media sosial mereka sendiri seperti Facebook dan juga Youtube. Jadi ini juga salah satu alasan kenapa musisi Tamblang saat ini semakin mudah untuk berkarya dan bisa terus eksis di dunia musik.

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang beberapa musisi atau penyanyi yang ada di Tamblang yang masih eksis dan masih aktif membuat karya lagu sampai sekarang sejak 2016 lagu, siapa saja kah mereka? Silakan simak di bawah ini.
  1. Gibran Surya, merupakan salah satu musisi dan penyanyi yang pernah memiliki single Hujan, pada tahun tahun 2017 lalu. Termasuk video klipnya juga di buat oleh orang Tamblang. Lagu ini mungkin diciptakan sebelum tahun 2017 namun pada tahun itu baru di garap dengan aransemen bagus dan di buatkan video klip. Sampai saat ini Gibran Surya belum mengeluarkan lagi single terbaru. Saat ini gibran Surya lebih sering membuat lagu untuk orang lain, seperti Indik Hati di nyanyikan oleh Bulan Kusuma dan Kecewa oleh Eva Pratiwi dan lainnya.
  2. NOBE (Nostalgia Bersama) merupakan grup band asli Tamblang yang beranggotakan empat orang yang dikomandai oleh Bagus Wirata. Lagu pertama mereka pada tahun 2016 yang berjudul Cinta Segitiga yang saat itu booming. Video klipnya juga dibuat oleh orang Tamblang dan kebanyakan mengambil lokasi di Tamblang. Selain itu yang mendukung bideo klip itu seperti modelnya juga semua dari Tamblang. Sempat mengeluarkan single lagi pada tahun 2018 dengan judul Beli Pelih, nah sampai saat ini Nobe tidak lagi punya single terbaru karena Nobe sudah bubar karena kesibukan personilnya masing-masing.
  3. Julungwangi Band dengan singlenya Sing Romantis dan Tresna Hayalan sampai saat ini tidak ada info yang lebih lanjut tentang nasib Band ini apa masih aktif atau sudah bubar.
  4. Dekya, merupakan musisi juga yang pernah mengeluarkan dua single pada tahun 2016 lalu dengan judul Tega dan pada tahun 2017 dengan judul Cinta di Hati. Sampai saat ini Dekya belum pernah mengeluarkan single lagi, mungkin karena kesibukan perkuliahan di fakultas kedokteran. Saat ini saya lihat di channel Youtubenya lebih banyak ada lagu cover.
  5. Style Together Band merupakan band yang juga sudah memiliki beberapa single seperti Tresna teken Bali, Cinta Beli tulus ken Adi, Beli Truna Lacur, LDR dan ingkar janji. Sampai saat ini band ini masih ada namun vakum karena vokalisnya yakni Putu Widiarta yang memilih menjadi Solo dan sudah mengeluarkan single beberapa hari lalu dengan judul Ampurayang Beli.
  6. The Error Project (TEP) merupakan salah satu grup band rock yang ada sejak 2016 lalu. TEP pertama kali mengeluarkan single dengan judul Dunia dalam Harapan. pada tahun 2016 lalu. Setelah itu pada awal tahun 2017 muncul lagi single terbaru yakni Optimisme Positif. Pada awal tahun 2019 TEP kembali meluncurkan single mereka dengan judul Lukisan Jiwa. Setelah itu pada 2020 TEP kembali mengeluarkan single dengan judul Masa Lalu Tenggelam. Selanjutnya di tahun yang sama yakni di akhir 2020 TEP kembali menggebrak dengan single Dusta Ambisi. Kabarnya TEP juga sedang menggarap single terbaru yang berjudul Kita Bisa. Band ini biasanya juga aktif manggung, namun karena pandemi TEP tidak bisa manggung lagi. Masa Pandemi sudah berlalu, saat ini TEP sudah beberapa kali manggung, termasuk dalam acara Tamblang Festival bebetapa waktu lalu. Saat ini TEP juga sudah merilis album dengan judul Dusta Ambisi.
  7. Bagus Wirata (BW), mungkin sudah ada yang kenal dengan nama satu ini karena BW adalah vokalis dari NOBE yang sampai saat ini memilih berkarir Solo dan sudah mengeluarkan beberapa single seperti Tresna Utama dan single terbaru BW yang sudah di rilis beberapa minggu lalu yakni Mutiara di Hati. Single terbaru itu sangat booming dan banyak yang menantikan sebelum perilisannya. Selain sebagai musisi BW juga menjalani hidupnya sebagai Owner dari Sempol Ayam Wika yang sudah memiliki banyak cabang di Singaraja. Saat ini Bagus Wirata sudah menjadi salah satu artis penyanyi Bali yang terkenal dan sudah pernah manggung diseantero Bali. Saat ini Bagus Wirata sudah mempunyai 12 Singel, yang terbaru dengan judul Demen Pedidi. Masa Pandemi lalu membawa berkah bagi musisi yang satu ini. Bagus Wirata juga salah satu musisi tersukses yang ada di Tamblang.
  8. Ari Novianti juga merupakan salah satu penyanyi lagu Bali yang ada di Tamblang, hobinya memang bernyanyi lagu Bali, dulu suka nyanyi via Smule sampai akhirnya bertemu dengan musisi Bali yang sama-sama suka bernyanyi lagu Bali. Novi sudah pernah rilis single dengan judul Janda Lebih menggoda pada tahun 2019 lalu dan sampai saat ini tidak ada lagi single baru dari Ari.
  9. Rocky Kelana, juga merupakan salah satu penyanyi lagu Bali yang ada di Tamblang, sudah pernah mengeluarkan dua single pada tahun 2021 lalu, yakni Ngejer Ngetor dan Rejuna Kepupungan, sampai saat ini belum ada lagi single dari Rocky Kelana.
  10. Jump and Fun (JAF) merupakan grup band baru dibentuk setahun terakhir oleh empat pemuda dari desa Tamblang. Saat ini JAF sudah punya single dengan judul Berlalu. JAF juga pernah meramaikan acara Tamblang Festival juga berkolaborasi dengan vokalis cewek penuh prestasi yakni Bulan Kusuma.
  11. Bulan Kusuma merupakan salah satu penyanyi wanita yang ada di Tamblang, sudah sering ikut lomba olah vokal dan meraih prestasi yang membanggakan. Saat ini Bulan Kusuma juga sudah punya single dengan judul Indik Hati yang diciptakan oleh Gibran Surya. Bulan Kusuma juga sering berkolaborasi dengan JAF, kamu bisa lihat aksinya dipanggung bersama JAF saat acara Tamblang Festival.
Mungkin masih ada beberapa musisi yang pernah muncul di Tamblang yang tidak tahu dan juga punya single. Nah itulah sedikit informasi tentang musisi yang ada di Tamblang dan yang masih eksis. Tulisan ini saya buat berdasarkan opini saya dan tidak ada wawancara langsung ke musisi, namun saya yakin informasi ini akurat, namun jika ada yang keliru silakan klarifikasi supaya menjadi lebih tepat informasinya. Jika ada musisi yang belum masuk silakan masukkan ke dalam komentar, nanti akan saya tambahkan disini. Terakhir ada Bonus Calon Musisi ðŸ˜† sudah punya beberapa lagu klik saja disini. Terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Inilah Musisi yang ada di Desa Tamblang"