Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Akun WhatsApp yang Sama Pada Dua HP Berbeda

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tutorial atau cara membuka satu akun whatsapp padq dua HP yang berbeda.

Seperti diketahui kalau apliaksi WA versi terbaru sudah mendukung fitur membuka akun WA yang sama pada dua perangkat atau lebih termasuk HP dan juga komputer.

Hal ini tentu akan sangat membantu bagi mereka yang selalu memakai WA karna jika HP satu sedang offline/ isi daya, kaka kita bisa membuka WA dengan HP lain dengan akun WA yg sama.

Saya sendiri sudah memasang akun WA daya pada dua HP yang berbeda, pertama pada HP Samsung dan yang kedua pada HP Oppo, tampilannya sama cuma ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan pada HP kedua yang menjadi tautan.

Namun meskipun demikian ada lebih banyak fitur yang sama dengan HP utama, misal mengirim pesan, voice call, video call, mengirim file, semua bisa dilakukan dari HP kedua.

Yang tidak bisa dilkukan pada HP kedua adalah membuat status, saya sudah coba untuk membuat status, ternyata fitur ini tidak bisa dipakai karena tidak ada icon foto dan pensil untuk membuat status.

Mungkin hanya itu kekurangannya, namun itu bukan hal yang begitu penting, yang paling penting adalah bisa kirim pesan, voice call dan video call.

Jadi apakah kamu tertarik untuk pasang akun WA yang sama pada dua HP yang berbeda? Kalau iya, silakan simak cara untuk pasang akun Wa yang sama pada dua HP berbeda, seperti di bawah ini.
  1. Pertama pastikan kedua HP sudah terinstall apliaksi WA dan salah satu aplikasi (pada hp utama) sudah login memakai akun WA kamu.
  2. Selanjutnya pada HP pertama, silakan buka WA kamu, cari menu titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian pilih Perangkat tertaut, setelah itu pilih Tautkan perangkat.
  3. Setelah itu akan disuruh memasukan sidik jari atau pin atau pola sandi untuk membuka layar HP, jika sudah, silakan pilih lanjutkan, Setelah itu akan muncul scanner barcode.
  4. Selanjutnya pada HP kedua silakan buka aplikasi WA, seperti biasa silakan pilih bahasa kemudian pilih setuju dan lanjutkan.
  5. Pada pojok kanan atas pilih menu titik tiga dan pilih tautkan perangkat, setelah itu akan muncul barcode untuk menautkan.
  6. Selanjutnya pada hp utama yang sudah muncul scanner barcode, silakan pakai untuk memindai barcode yg ada pada HP kedua.
  7. Setelah berhasil ditautkan maka akan ada daftar perangkat yang tertaut pada akun WA kamu.
Nah jika sudah tertaut maka dengan demikian akun WA kamu sudah terpasang pada dua HP yang berbeda. Kita pun bisa kirim data dari HP utama ke HP kedua atau sebaliknya dengan mengirim pesan ke nomor kita sendiri.

Untuk tampilan WA pada HP kedua, sama persis dengan yang ada pada HP utama, mulai dari jumlah chat, grup dan lain-lain semua sama.

Jika ada panggilan suara atau video yang masuk, maka kedua HP akan berbunyi, nah jika panggilan sudah dijawab pada satu HP maka suara panggilan masuk pada HP satunya lagi secara otomatis akan mati.

Nah mungkin hanya itu tutorial kali ini tentang cara memasang akun WA yang sama dengan nomor HP yang sama pada dua HP yang berbeda, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Akun WhatsApp yang Sama Pada Dua HP Berbeda"