Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas Malware Berbahaya Berkedok Streaming Sepak Bola

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang malware baru yang biasa terjadi pada mereka yang suka menonton pertandingan sepak bola live melalui jariangan live streaming yang tidak sah.


Seperti pada aplikasi malware lainnya, hal ini juga dikabarkan bisa mencuri data pribadi yang tersimpan pada ponsel pintar Anda. Biasanya ada yang kirim pesan via Whatsapp, namun kali ini berbeda yakni dengan memakai link live streaming pertandingan sepak bola.

Dikabarkan terdapat aplikasi berbahaya berkedok siaran ilegal sepak bola yang disusupkan malware Zombinder. Malware tersebut memungkinkan pelaku kejahatan siber untuk mengikat malware ke aplikasi yang tersedia di perangkat korban.

Pelaku menyebarkan malware melalui aplikasi streaming sepak bola palsu dan versi aplikasi yang dimodifikasi. Malware ini pun tidak dapat terdeteksi saat runtime dan dapat melewati peringatan “Google Protect atau AV” yang berjalan di perangkat target.

Jadi dengan demikian bagi kamu yang suka menonton live streaming siaran sepak bola melalui link yang tidak jelas atau ilegal, maka mulai sekarang harusnya bisa lebih hati-hati karena ada bahaya yang mengintai.

Informasi ini admin dapatkan dari akun Facebook Divisi Humas Polri, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Awas Malware Berbahaya Berkedok Streaming Sepak Bola"