Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Addres FI Facelift IMHO

Akriko.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit beropini tentang salah satu produk Suzuki yakni Suzuki Address FI yang sudah ada sejak tahun 2014 lalu.



Seperti yang banyak orang ketahui bahwa Suzuki Address ini selain dijual dimarket domestik, juga di ekspor ke beberapa negara asia dan eropa namun dengan spesifikasi yang berbeda.

Belakangan ini Suzuki Address lokal sudah mulai menyamai address ekpsor misalnya pada bagian roda sudah pakai ban tubbeless dan daleman CVT juga sudah mulai memakai punya eropa, selengkapnya kamu bisa baca pada tulisan saya sebelumnya tentang perubahan diam-diam pada suzuki Address

Nah sekarang ini Address FI dari Indonesia terutama untuk pasar Eropa sudah mulai diganti dengan Address 125 dari India yang merupakan produk global, kamu bisa cek pada halaman suzuki.co.uk disana ada tiga produk matic India yakni Burgman street, Address 125 dan terbaru ada Avenis 125 yang juga dijual di Indonesia.

Pertanyaannya adalah bagaimana nasib dari Suzuki Address FI dari Indonesia? apakah sudah berhenti ekspor ke eropa atau bagaimana? Nah apakah Asia juga akan dipakai produk global dari India menjadi Address 125? Nah beberapa pertanyaan itu tiba-tiba muncul di kepala saya, karena saya juga pengguna Address.

Kedepannya jika Suzuki Indonesia masih produksi Address untuk lokal atau ekspor ke negara asia (karena tidak semua negara suka model dari India) maka sebaiknya diubah dululah sedikit tampilannya, nah apa sajakah yang perlu di ubah dari Suzuki Address ini untuk pasar domestik Indonesia dan eskpor?
  1. Kita lihat dulu kelemahan dari Suzuki Address ini yakni Lemot di tanjakan dan ground clearance yang rendah sehingga sering kena poldur. Jadi dua hal itu perlu di perbaiki oleh pihak Suzuki.
  2. Tampilan behel juga harusnya pakai behel eropa saja, supaya tidak terjadi perbedaan.
  3. Nah untuk daleman CVT dan Roda kan sudah pakai model eropa seperti tulisan saya di atas jadi ini sudah bagus.
  4. Selain itu tampilan lampu utama juga sebaiknya dipisah, pakai model lampu seperti Nex II jadi biar kelihatan perubahannya.
  5. Kapasitas mesin juga memang perlu dirubah, namun ada baikknya pertahankan yang saat ini 110 cc, jika ingin membuat yang 125cc sebaiknya buat model baru, tapi jangan tiru yang di India.
  6. Nah untuk tampilan body mungkin bisa dipertahankan namun bisa diperbaiki pada beberapa bagian biar kelihatan ada perubahan.
  7. Bagian kelistrikan juga perlu diubah dari AC ke DC, tambahin fitur USB Charger dan starter yang tidak berisik.
  8. Lampu juga ganti pakai LED, speedometer juga minimal kombibasi analog dan digital.
  9. Intinya model yang saat ini harus mendekati model Eropa dengan sedikit perubahan / facelift.
Nah mungkin hanya itu sedikit opini saya tentang perubahan Suzuki Address jika masih mau bertahan di pasar Domestik yang terkenal kejam pada segmen Matic karena suda rival yang tak terbendung dalam mengeluarkan dan penjualan produk.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Suzuki Addres FI Facelift IMHO"