Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa PCX ini Ganti Rem Belakang dari Cakram ke Tromol dan Apa Saja Bahannya?

Akriko.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang motor Honda PCX 160 yang downgrade sistem pengereman belakang dari rem cakram menjadi rem tromol / drum.

Info ini saya dapatkan dari sebuah VT di tiktok dengan nama pengguna Dody_DMV dimana dalam video itu terlihat unit Honda PCX memakai rem belakang tromol.

Entah apa sebabnya pemilik PCX tersebut memilih untuk mendowngrade sistem pengeremannya. Mungkin karena rem cakram belakang PCX suka Ngeblong? Entahlah, atau memang ingin tampil beda saja?
Nah dalam video itu juga dijelaskan apa saja yang diganti dan apa saja bahan yang diperlukan untuk mengganti rem cakram belakang  PCX menjadi rem tromol.

  1. Pertama sudah pasti handle rem, pakai yang after market atau pakai ori Honda, kali ini handel rem pakai punya TWM
  2. Kedua sudah pasti tali rem, kali ini pakai tali rem punya Vario 125
  3. Ketiga velknya udah pasti harus ganti pakai velk drum, nah kali ini pakai velk asli Vario 125
  4. Selanjutnya kampas juga pakai punya asli vario 125
  5. Sedangkan untuk crankcasenya juga harus ganti tempat nyantolin tali rem, tapi kali ini crankcase yang asli di hubut, tapi  kalau mau yang pnp bisa pakai crankcase Vario 125 yang baru..
  6. Untuk rem depan juga harus ganti, piringan pakai punya Yamaha Exciter, karena ini CBS maka selang rem depan juga.
Nah itulah informasi tentang downgrade sistem pengereman Honda PCX dari rem Cakram menjadi rem Tromol / Drum, ada yang mau ganti juga? Nah jika ada yang belum jelas kamu bisa tanya ke mekanik bengkel yang mengerjakan, semoga bermanfaat dan terima kasih
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Kenapa PCX ini Ganti Rem Belakang dari Cakram ke Tromol dan Apa Saja Bahannya?"