Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Mic Wireless dengan harga Murah dengan Kwalitas Bagus

Akriko.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara memilih mic wireless dengan harga terjangkau bisa mendapatkan kwalitas mic wireless yang bagus.
Tips Memilih Mic Wireless dengan harga Murah dengan Kwalitas Bagus


Sebelumnya saya sudah pernah membeli beberapa jenis mic wireless yang dipakai untuk bernyanyi karaoke di rumah dan hasilnya tidak mengecewakan.

Nah saat ini memang banyak sekali orang yang suka berkaraoke di rumah sekedar untuk menghibur diri atau memang suka bernyanyi dengan bantuan alat seperti mic, speaker dan juga minus one dari HP.

Dengan ketiga hal itu kita sudah bisa berkaraoke di rumah tanpa biaya yang begitu mahal karena alat yang dipakai tidak begitu mahal namun punya kwalitas yang mumpuni, misalnya mic wireless yang dipakai.

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara memilih mic wireless supaya mudah di rawat dan bisa mendapatkan mic yang bagus walau harganya tidak begitu mahal.

Bagi kamu yang profesional dan mencari mic dengan kwalitas bagus atau mahal, mungkin tips ini kurang tepat, karena tips ini untuk mic yang murah, namun tidak murahan. Nah apa saja yang harus diperhatikan saat akan membeli mic wireless dengan harga seratus ribuan? Silakan simak di bawah ini.
  1. Jangan memilih mic wireless dengan merk terkenal namun dengan kwalitas KW, pilihlah merk lain yang asli karena jika merk asli sudah pasti punya kwalitas SNI.
  2. Perhatikan juga bentuk micnya, terutama pada bagian kepala mic, pilih lah mic yang kepalanya tidak terlalu bulat, supaya tidak menggelinding saat di taruh, atau pilih mic yang ada tambahan karet penahan supaya tidak menggelinding saat di taruh di meja.
  3. Perhatikan juga tombol on/off nya, apakah presisi atau tidak takutnya kalau tidak presisi jadi cepat copot.
  4. Perhatikan juga tempat baterainya. Apakah posisinya aman atau malah kurang nyaman.
  5. Silakan perhatikan juga harga micnya, jangan memilih mic yang terlalu mahal, memang pepatah mengatakan, ada rupa ada harga, namun tips kali ini adalah memilih mic dengan harga terjangkau tapi dengan kwalitas yang bagus.
  6. Perhatikan juga frekwensi Micnya, apakah UHF atau VHF, nah pilihlah mic dengan frekwensi UHF karena lebih bagus.
  7. Perhatikan juga jenis baterainya, jenis baterai yang dipakai baterai apa? Nah pilihlah mic wireless yang memakai baterai AA supaya mudah dicarikan baterainya jika baterai lama sudah habis.
  8. Perhatikan juga model receivernya, apakah yang memakai cuk mic dinamic 6,5 mm yang harus pakai baterai atau yang memakai receiver USB tanpa baterai, nah kalau saya lebih baik memilih receiver yang memakai USB karena bisa dipakai pada banyak perangkat seperti speaker aktif, laptop atau pada HP.
  9. Jika harus membeli secara online maka perhatikan toko penjualnya, jika merk tertentu biasanya punya dia official store, nah silakan  beli di sana. Jika tidak punya official store, silakan perhatikan reviewnya, apakah bagus atau tidak, kalau saya review 4,6-4,8 bintang itu sudah bagus.
Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli mic wireless dengan harga terjangkau dan bisa mendapat mic dengan kwalitas yang bagus, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Link Shopee mic G-Power 101: https://shp.ee/egwv2nt

Link Shopee untuk Mic Advance 101: https://shp.ee/mh283dm?smtt=0.0.9


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Mic Wireless dengan harga Murah dengan Kwalitas Bagus"