Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Perjalanan ke Kuta Selama 2 Hari 1 Malam

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang perjalanan saya dari Tamblang ke Kuta pada tanggal 20 Juli 2022. Ini merupakan pertama kali saya ke Denpasar mungkin sejak setahun lalu.

Tujuan perjalanan kali ini adalah untuk bertemu dengan teman istri saya dari Australia, mereka sudah saling kenal sejak lama, semenjak kerja di Hotel dan tamu ini merupakan tamu repeater yang sudah sering datang ke Bali dan menginap di Hotel Adi Dharma.

Berangkat pada pukul 10.00 Wita naik New Nmax bonceng istri dan anak bayi yang baru berumur 6 bulan. Perjalanan terasa beda karena sudah ada anak kecil. Dulu selama lima tahun hidup bersama bolak bali Singaraja Denpasar cuma berdua saja.

Nah pada pukul 11.00 Wita kami sudah sampai di Pelaga dan kami istirahat di mini market sebelum jembatan. Kami beli minum dan snack Rp18.000 dan beli dimsum Rp20.000 dan biaya Toilet Rp2.000, nah setelah istirahat kurang lebih 15 menit kami lanjutkan perjalanan.

Selama perjalanan kami tidak istirahat dan langsung menuju jalan Nakula untuk mencari Hotel tempat menginap yakni di Kiki Residence Bali. Sampai di jalan Nakula pukul 13.00 Wita dan Booking hotel via aplikasi Oyo, namun kami harus menunggu sampai pukul 14.00 karena jam segitu baru bisa Check in.

Kami memilih jalan Nakula supaya dekat dengan hotel teman istri saya. Sewa hotel semalam sebesar Rp111.000 saja, saya rasa itu harga yang wajar. Setelah check in, kami istirahat sebentar, setelah itu sekitar pukul 14.30 wita kami berangkat menuju hotel Adi Dharma.

Setelah ngobrol kurang lebih satu jam disana (saya gak ikut ngobrol coz I'm not fluent in english ), selain karena adik bayi sudah mulai rewel mungkin udah ngantuk, kami pun kembali ke hotel, setelah sampai di hotel saya makan nasi (jatah istri) dan dimsum yang di beli tadi.

Karna istri belum makan, saya pun pesan fast food via Grabfood yakni Burger King, beli paket 5 ayam + 3 nasi additional saus, coke besar dan air mineral 600ml. Nah harganya lumayan jadi murah karena ada promo diskon 35% dari Grab yakni dari Rp109.000 menjadi Rp82.850 dan saya kasih ke drivernya Rp84.000 biar ngasi tip juga ke drivernya.
Setelah makanan datang, saya makan lagi itu ayam dan nasi sama rata sama istri saya, wah saya pikir kok nafsu makan saya gede banget ya hari itu. Nah berhubung sudah malam dan saya juga capek dan juga ngajak anak kecil jadi males keluar.

Malemnya cuma beli air mineral dan snack di CK depan hotel belanja cuma Rp18.000 saja dan kami pun cuma di dalam kamar saja sambil nonton layar HP, malamnya mau tidur tapi gak bisa tidur karena ada penghuni yang lain pada ngobrol jadi agak ribut sampai sekitar pukul 23.00 Wita.

Nah setelah itu paginya saya harus beli air panas untuk bikin susu untuk anak. Beli lagi air panas di CK depan hotel, karena gak boleh beli air panas saja, maka saya harus beli kopi harganya kopi seduh yakni Rp5.000 karena perlu air juga buat bikin kopi, maka saya beli kopi + air sebanyak dua gelas.

Selain beli air  panas + kopi saya juga beli sari roti, total belanja jadinya Rp30.000 pagi itu. Nah setelah selesai sarapan dan juga sudah mandi, kami main ke rumah mbok Ani di Panjer nengok adi bayi, sampai sana kami cuma ngobrol sambil ngopi.

Karena sudah agak lama disana, anak saya jadi rewel dan mulai nangis, akhirnya kami pun memutuskan untuk balik ke hotel sekitar pukul 11.20 wita. Nah sampai di hotel kami lapar dan kami pun pesan makanan lagi via Grabfood yakni Babi Guling Panana, karena masih ada diskon 35% kami pun beli makanan lebih.

Kami pesan paket berdua dan nasi babi guling campur, total harganya menjadi Rp73.500, karena mendapat diskon kami harus bayar cukup Rp.55.775 saja dan saya kasi ke driver Rp60.000 itung-itung ngasi tip juga sedikit.

Nah setelah itu untuk oleh-oleh kami putuskan untuk membeli Jco, kebetulan ada promo saya beli paket donut 2 Dzn dengan harga Rp159.000 nah kali ini gak banyak dapt potongan, kami harus bayar jadinya Rp136.000 dan kami kasi driver Rp140.000 itung-itung ngasi tip juga sedikit. Nah jadi pengeluaran hari itu total menjadi Rp200.000 untuk makan dan oleh-oleh.

Nah setelah selesai makan sekitar pukul 13.00 Wita saya harus beli BBM dulu untuk motor, karena kalau sudah berangkat baru isi BBM maka akan ribet karena didepan akan isi tas besar tempat pakaian dan barang-barang lainnya.Beli BBMnya cuma Rp35.000 saja.

Nah setelah itu kami pun memutuskan untuk pulang ke Singaraja, perjalanan terasa lama dan akhirnya kami sampai di Pelaga kami istirahat lagi di minimarket yang sama beli dimsum lagi dan belanja sekitar Rp20.000. Setelah itu kami lanjutkan perjalanan sampai di rumah.

Nah itulah cerita perjalanan kami waktu itu yang hanya pindah tidur saja karena tidak sempat kemana-mana, padahal hotelnya dekat dengan Trans Studio Mall, padahal jalan kaki bisa kesana. Selama di Denpasar kami menghabiskan sekitar Rp518.000 saja, apakah itu murah atau mahal? Terimakasih

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain