Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mic Wireless Serbaguna dengan Receiver USB

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang mic wireless dengan receiver dengan bentuk USB dan juga harganya lumayan murah yakni hanya seratus ribuan saja.

Mic Wireless dengan Receiver USB


Mic wireless merupakan mic yang sangat praktis karena tidak perlu kabel yang melintang yang bisa saja mengganggu saat dipakai. Apa lagi kalau jarak yang jauh dari speker maka mic wireless merupakan solusinya.

Dengan memakai mic wireless kita bisa menjangkau lebih jauh dan tanpa kabel bisa mencapai 20 meter lebih, tergantung dari jenis mic yang dipakai.

Nah saat ini ada beberapa jenis receiver mic wireless, ada yang memakai receiver biasa dengan ukuran cuk 6,5 mm dan juga memakai baterai, kadang memakai baterai AA ada juga memakai baterai khusus yang jarang di jual dipasaran.

Selain itu ada juga receiver mic wireless dalam bentuk USB jadi receiver ini tidak perlu baterai, cukup di colokkan saja pada lubang/port USB pada spiker atau bisa juga memakai kepala charger HP untuk menghidupkan receiver mic wireless ini.

Saat ini tidak banyak ada mic wireless dengan reciver dalam bentuk USB, setahu saya cuma ada dua saja merk mic wireless dengan receiver dalam bentuk USB dan frekwensinya juga ada dua, ada yg UHF dan ada juga yang VHF.

Saat ini hanya ada merk Advance 101 dan juga ada G-power merk mic wireless dengan receiver USB. Saya sempat mencari secara online jenis mic wireless dengan USB di shopee, namun tidak menemukan merk lain selain kedua merek di atas dengan rentang harga yang sama, bahkan dengan harga yg lebih mahal pun tidak ada.

Sebenarnya saya ingin mencari mic wireless dengan receiver USB selain dua merk di atas yakni Advance 101 dan juga G-Power sebagai pembanding dan juga supaya lebih bervariasi merk mic wireless dengan USB, namun ternyata tidak ada selain kedua merek itu.

Kenapa saya suka mic wireless dengan receiver dalam bentuk USB, jawabannya adalah karena hemat baterai, jadi kita cuma perlu baterai untuk menghidupkan mic saja dengan bateraia AA dua buah. Sedangkan untul receivernya sudah pakai power dari Tape atau dari kepala chrgaer.

Selain itu dengan receiver USB kita bisa pakai ke lebih banyak perangkat, selain bisa dipakai pada spiker kita juga bisa pakai pakai HP, laptop, bahkan kamera dan tentunya memakai alat banti tambahan seperti kabel USB OTG dan juga kabel audio splitter dan juga adapter kabel/cuk mic.

Jadi kesimpulannya, saat ini yang saya tahu cuma ada dua mic wireless dengan receiver USB yakni mic Advance 101 dan mic G-Power 101 USB. Nah dari kedua merk itu saya lebih memilih Advance 101 karena lebih bagus dari segi bentuk dan juga suara.

Nah mungkin pembaca disini sudah menemukan merk lain mic wireless pakai USB selain yang saya sebutkan di atas, silakan berbagi pada kolom komentar.

Nah itulah informasi kali ini tentang dua merk mic wirelesa dengan receiver USB dengan harga terjangkau dan kualitas yang lumayan bagus, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagi kamu yang mau Beli Mic tersebut, silakan klik link Shopee di bawah ini.

Link Shopee mic G-Power 101: https://shp.ee/egwv2nt

Link Shopee untuk Mic Advance 101: https://shp.ee/mh283dm?smtt=0.0.9



Posting Komentar untuk "Mic Wireless Serbaguna dengan Receiver USB "