Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang USB Charger pada Speaker

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagi kamu yang punya speaker jadul yang masih bagus. Biasanya spiker aktif / pasif jaman dulu jarang ada yang berisi lubang USB untuk putar musik MP3 lewat Flashdisk bahkan jarang sekali juga berisi Bluetooth.

Spiker lama paling berisi lubang line in atau aux in untuk memutar musik via kabel yang disambungkan ke perangkat lain seperti radio atau HP pada zaman sekarang. Saat ini bluetooth atau USB merupakan hal yang paling dicari fiturnya ketika akan membeli perangkat elektronik seperti tape atau spiker aktif supaya mudah menyambungkan perangkat ke spiker tanpa memakai kabel cukup wireless ( tanpa kabel). Bahkan lubang mic juga sangat penting supaya bisa dipakai karaoke.

Nah saya sendiri punya spiker aktif, tapi spiker saya tidak ada lubang mic, oleh sebab itu saya harus memakai alat tambahan supaya spiker saya bisa dipakai karaoke. Nah alat yang saya pakai adalah ampli mini yang powernya memakai charger HP. Jadi agak ribet kalau harus memakai chager HP, oleh sebab itu saya tambahi USB chager pada spiker saya supaya bisa on / off langsung dari power Spiker.

Untuk bisa memasang USB Charger pada spiker, maka kamu harus beli dulu alatnya yakni stop kontak tempel yang ada lubang USB charger. Ada banyak model stop kontak seperti ini ada yang USB + stop kontak ada juga yang isinya lubang USB saja. Saya beli stop kontak ini via online di Shopee. Klik saja untuk melihat barangnya.

Bagaimana cara pasang USB charger pada spiker, kebetulan saya punya alat lengkap seperti Tukang Listrik, jadi saya pasang sendiri, silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama pastikan kamu sudah punya stop kontak USB charger.
  2. Setelah itu ukur panjang lebar dari Stop kontak yang akan kita tempel pada spiker, ukur bagian stop kontak yang tertanam pada spiker.
  3. Setelah itu lubangi bagian spiker yang tidak ada bagian komponennya (kosong) supaya tidak mengganggu komponen spiker yang ada.
  4. Setelah itu silakan cari kabel power spiker, kemudian kupas dan sambungkan dengan kabel baru untuk disanbungkan dengan stop kontak.
  5. Jika bagian dalam sudah dirangkai silakan pasang ulir stop kontak supaya mau terpasang pada spiker.
  6. Silakan coba dulu apakah sudah berhasil atau belum.
Nah itulah cara mudah memasang USB Charger pada Spiker atau tape jadul, semoga bermanfaat, untuk lebih jelasnya kamu bisa tonton viseonya dichannel Youtube saya disini, terima kasih.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Pasang USB Charger pada Speaker"