Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah Mati Listrik Wifi Indihome tidak Bisa Dipakai

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tips atau tutorial tentang cara mengembalikan fungsi wifi indihome setelah mati listrik, seperti apa yang pernah saya alami beberapa kali.

Setelah Mati Listrik Wifi Indihome tidak Bisa Dipakai

Dirumah saya sejak beberapa hari ini sering mati listrik, jadi otomatis jika listrik mati maka router wifi Indihome juga ikut mati. Nah setelah listrik hidup, maka routerpun akan menyala kembali. Namun ada masalah yakni Iternet tidak mau konek keperangkat yang sudah memasukkan password sebelumnya. SSID masih kelihatan namun tidak ada internet cuma bisa disimpan saja dan tidak pernah terhubung.

Lalu saya coba sambungkan lewat WPS ternyata bisa internet/wifi bisa tersambung, setelah itu saya coba dengan SSID yang ada, namun tetap tidak bisa nyambung. Nah ini membuat saya bingung, beberapa cara saya coba tidak berhasil, salah satunya dengan mengganti password, namun tidak juga berhasil.

Setelah itu saya coba beberapa cara lagi dan akhirnya wifi mau nyambung dengan perangkat yang sudah ada sebelumnya lewat sambungan SSID. Jadi gini, saya kan sempat memblokir beberapa perangkat lewat menu Access Control List  supaya perangkat itu tidak bisa konek ke wifi saya.

Awalnyakan status SSID yang saya pakai adalah SSID1 dan modenya adalah block, nah untuk mengembalikan semua menjadi normal maka saya reset dulu modenya menjadi disable. Nah setelah itu SSID bisa di baca oleh perangkat dan juga mau konek dengan internetnya.

Nah bagi kamu yang pernah atau sedang mengalami masalah yang sama dengan saya dimana SSID Wifi tidak mau menyambung atau terhubung dengan perangkat hanya bisa disimpan saja. Nah jika kamu memblokir beberapa perangkat, ada baiknya kamu disable saja dulu lewat menu Access Control List, jika wifi sudah normal, maka kamu bisa kembalikan lagi ke mode Block.

Sebenarnya apa hubungan mati listrik dengan ngeblok beberapa perangkat, kok bisa itu yang mempengaruhi? Saya juga tidak tahu, tapi itulah yang saya lakukan supaya wifi bisa normal lagi. Nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang wifi indihome tidak mau konek setelah mati listrik, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Setelah Mati Listrik Wifi Indihome tidak Bisa Dipakai"