Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link yang di Kirim ke WhatsApp tidak bisa dibuka, ini Penyebabnya.

Akriko.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang link yang dikirim pada WhatsApp, nah saat diterima oleh pengirnta ternyata link tidak bisa dibuka, malah bukan berupa link namun cuma tulisan biasa saja.

Saya sendiri juga pernah mengalami, dimana saya mengirim link google maps via WA, namun yang menerima link itu tidak bisa membuka link itu, jadi saya pun jadi bingung karena masalah ini.

Setelah mencoba beberapa kali mengirim link yang sama, namun masih tetap tidak bisa dibuka dan link yang dikirim bukan berupa link namun cuma tulisan biasa.

Bahkan link itu tidak bisa di copy jadi susah untuk membuka link itu. Nah saya pun mencoba untuk mengutak-atik link itu dan mencari solusi atas masalah itu dan akhirnya saya pun menemukan penyebabnya.

Salah satu penyebab link yang diterima tidak bisa dibuka adalah si penerima link tidak menyimpan kontak pengirim oleh sebab itu link yang diterima tidak bisa dibuka. Mungkin hal ini ada kaitannya dengan keamanan.

Jika kita menerima link dari kontak yang tidak disimpan mungkin itu bisa dianggap spam oleh sebab itu pihak WA mengubah link itu menjadi kalimat biasa saja untuk mencegh spam.

Nah saat kontak disimpan maka link juga akan segera aktif dan berubah warna menjadi layaknya link dan jika di klil maka akan menuju halaman yang di maksud.

Jadi jika ada link yang tidak bisa dibuka dari kontak yang belum disimpan, maka untuk bisa membuka link itu maka kontal tersebut harus kita simpan dulu.

Nah itulah sedikit cerita tentang link atau tautan yang dikirim di WA tidak bisa dibuka, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Link yang di Kirim ke WhatsApp tidak bisa dibuka, ini Penyebabnya."