Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Kendala atau Masalah saat Memakai Mic Wireless Advance 101

Akriko.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips atau informasi tentang mic wireless Advance 101 dimana mungkin ada masalah atau kendala saat memasang atau baru pertama kali memakai mic ini.

Saya sendiri sudah memakai mic wireless advance 101 ini sekitar sudah 3 bulan dan saya juga sudah membuat video unboxing dan cara memasang mic advance 101 ini pada speaker baik yang ada bluetooth atau tanpa bluetooth.

Dari video yang saya unggah ada beberapa pertanyaan yang muncul, misalnya "saat pakai mic ini, bluetooth music speaker  tidak bisa dipakai" atau ada juga  seperti ini "mic sudah nyala tapi tidak ada suara mic masuk ke speker, gimana itu?"

Nah dari dua pertanyaan itu maka akan saya jawab, untuk pertanyaan pertama saya tidak tahu persis masalahnya namun akan saya coba jawab dan balik tanya dulu, apakah speaker ada bluetooth dan lubang mic? Jika tidak ada lubang mic maka kemungkinan saat pakai mic ini, supaya suara bisa masuk ke speaker maka kemungkinan suara masuk lewat aux atau line in, sedangkan jika musik masuk lewat bluetooth, maka sudah pasti tidak akan terdengar pada speaker karena jalurnya sudah beda. Untuk bisa mengeluarkan suara musik dan mic, harus pakai soundcard, misalnya soundcard V8s seperti yang saya pakai.

Kedua, mic sudah nyala tapi suara tidak masuk ke speaker, nah ini kemungkinan receiver mic tidak ada power meskipun sudah dimasukkan pada lubang USB speaker, kadang ada lubang USB speaker tidak bisa memberi power, maka harus pakai cherger HP untuk hidupkan receiver mic.

Nah itulah pencerahan dari saya tentang dua masalah yang sering muncul ketika memakai mic wireless Advance 101, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Beberapa Kendala atau Masalah saat Memakai Mic Wireless Advance 101"