Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Like dan Komen di Instagram, Mungkin ini Penyebabnya

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara mengatasi masalah yang terjadi pada Instagram (IG), dimana kita tidak bisa like atau berkomentar pada postingan di IG.



Hal ini terjadi pada akun IG istri saya dimana dia tidak bisa memberikan jantung dan juga komentar pada postingan temannya di IG, entah sejak kapan itu terjadi yang jelas dia tidak tahu pasti.

Nah, hari ini 22 Februari 2021 dia buka akun IGnya lagi dan masih tidak bisa like atau komen postingan temannya, dan dia minta tolong kepada saya supaya akun IGnya bisa normal lagi seperti dulu, bisa like dan komen.

Dengan mencoba beberapa cara akhirnya saya tahu penyebabnya, sebenarnya ini simpel sekali kalau saya jeli. Nah IG ini kan sudah satu rumah dengan facebook, jadi apa yang tidak boleh di FB bisa jadi juga tidak bisa di IG.

Nah saya punya blog, dan blog saya itu sudah di blokir oleh facebook sehingga saya tidak bisa share tulisan saya ke FB. Seperti cerita diatas kalau fb dan IG sudah satu bos, jadi kalau ada blog di blokir di FB maka otomatis juga terblokir di IG.

Jadi gini, link blog saya itu kan saya taruh di bagian web bio IG istri saya, jadi saya pikir itu penyebab akun IG istri saya tidak bisa like atau komen. Akhirnya saya hapus link blog saya itu dan mengganti dengan link blog lain dan simpan pengaturan terbaru dengan memakai link blog baru.

Setelah itu saya coba untuk like atau komen dan trala.... Hati (like) sudah nempel permanen dan juga komentar sudah tertulis jelas pada postingan teman di IG istri saya. Sebelumnya tidak bisa komen dan hati cuma nempel sebentar kemudian muncul notif seperti pada gambar di atas.

Nah jadi intinya adalah, jangan coba taruh apapun di IG jika itu sudah di blokir oleh FB salah satunya adalah link blog, link chat, link web terlarang dan lain-lain. nah itulah info kali ini tentant kenapa tidak bisa like komen di IG semoga bermanfaat dan terimakasih.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Tidak Bisa Like dan Komen di Instagram, Mungkin ini Penyebabnya"