Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari SIM C Baru di Satpas Buleleng

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman cari SIM baru di satpas Buleleng. Terpaksa harus cari SIM baru karena SIM lama sudah mati tiga bulan lalu, jangankan tiga bulan, sehari aja lewat kita harus cari SIM baru.



Sampai di Satpas saya bingung dimana cari Surat keterangan sehat jasmani dan rohani (psikologi) juga fotokopi KTP. Nah akhirnya saya bertanya pada juru parkir disana kalau untuk cari Surat keterangan sehat rohani (psikologi) ada di jalan pulau bali (belakang hardys) harganya Rp 90.000 dan ke selatan lagi dikit ada rukkang fotocopy.

Sementara untuk surat keterangan Sehat ada di dekat satpas lama atau lewat jalan senggol Mayor Metra. Harga surat keterangan sehat ini sebesar Rp 25.000 saja.

Setelah semua lengkap saya langaung menuju loket pendaftaran, setelah iti dikasi map dan ada formulir yang harus diisi. Setelah itu langsung ke teller BRI untuk bayar sebesar Rp 100.000 saja. Setelah itu setor lagi ke loket pendaftaran dan dapat nomor antrian, setelah itu ke ruang foto kemudian ke ruang Avis tempat ujian teori.

Karena tidak lulus ujian teori maka tidak bisa melanjutkan ke ujian praktek maka harus coba lagi minggu depannya, uang yang dibayar di BRI tadi diambil lagi dan saya langsung pulang dengan tangan hampa (tanpa sim).

Memang agak ribet membuat SIM baru kalau tidak bisa jawab pertanyaan yang ada di ruang Avis. Sebenanrnya sudah ada tawaran jalan pintas waktu nyari keterangan psikologi, namun saya memilih untuk mencoba sesuai prosedur dan akhirnya gagal.......😁😎
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cari SIM C Baru di Satpas Buleleng"