Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Kamera Canon EOS M Bekas Warna Hitam

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya mau sedikit cerita tentang pengalaman beli kamera Mirrorless bekas secara online di marketplace facebook.

Ini pertamakalinya saya membeli kamera canon bekas kamera Mirrorless pertama dari Canon. Jadi saya belum pengalaman tentang kamera ini dan juga apa saja yang didapat saat membeli kamera Canon EOS M ini.

Sempat beberapa kali mencari referensi di internet dan ada beberapa poin yang saya ingat yakni Kamera ini tidak ada flash dan viewfindernya. Namun ada juga beberapa kelebihan kamera ini yakni layarnya layar sentuh dan juga punya lubang jack untuk mic external 3.5 mm.

Satu hal yang membuat saya tertarik adalah kamera ini sudah bisa memakai mic eksternal karena untuk membuat konten youtube saya perlu memakai mic eksternal supaya suara lebih jelas.

Akhirnya saya pun mendapat Kamera Canon EOS M warna hitam, katanya sih fullset, namun saat COD saya cuma dapat body kamera, lensa kit, tas dan charger serta adapter charger. Saya berfikir mungkin memang itu aja yang ldidapat saat beli kamera Canon EOS M ini.

Setelah itu saya pun mencari video unboxing kamera ini yang masih baru, disana saya lihat ada mendapat flash, kabel-kabel, charger, tutup lensa body dll. Nah dari sana saya merasa kok saya tertipu karena gak dapat kabel, flash dan tutup lensa body.

Namun apa daya barang sudah kadung dibeli, ya kanggoin aja ada kabel-kabelnya untuk konek kamera ke HP atau Laptop. Selain itu ada satu hal yang membuat saya tertarik dengan kamera ini yakni kita bisa memakai firmware Magic Lantern untuk mendapat fitur video 2,5 K.

Namun apa daya magic lantern cuma berfungsi pada firmware kamera versi 2.0.2 sementara kamera Canon EOS M yang saya beli firmware sudah di update menjadi 2.0.3 dan itu tidak bisa dipasang magic lantern. Selain itu firmware kamera tidak bisa di downgrade, jadi kamera pun tidak akan pernah bisa pakai magic lantern.

Nah itulah pengalaman saya membeli kamera Canon EOS M semoga bermanfaat dan terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Beli Kamera Canon EOS M Bekas Warna Hitam"