Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli FL Studio Mobile di Play Store, Sudah Bayar tapi tidak Bisa di Download

 Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi / cerita pengalaman saya saat membeli aplikasi musik di Play store yakni aplikasi FL Studio Mobile, dimana aplikasi ini adalah aplikasi berbayar dengan harga Rp 39.000 belum termasuk PPN.

Beli FL Studio Mobile di Play Store, Sudah Bayar tapi tidak Bisa di Download

Saya unduh / beli aplikasi ini karena ingin belajar membuat musik dengan memakai aplikasi Android ini yang diinstal pada HP, sehingga saya bisa memakai aplikasi ini dimana saja dan kapan saja ketika saya punya waktu luang. Sebenarnya ada aplikasi FL Studio untuk komputer namun saya lebih memilih versi mobile karena harganya lebih murah dan bisa dibawa kemana-mana.

Dengan keinginan belajar membuat musik yang sangat besar dan dengan harga aplikasi yang terjangkau maka saya putuskan untuk membeli aplikasi FL Studio mobile pada hari ini Selasa, 2 Februari 2021 di Playstore dan membayarnya dengan memakai pulsa simpati saya.

Selain harganya terjangkau, saya juga termotivasi oleh teman saya yang sudah mahir membuat musik dengan FL Studio versi deskop / komputer, dia juga sudah pernah membuatkan satu musik untuk lagu Bali ciptaan saya sendiri. Bagi kamu yang mau mendengarkan musiknya, silakan klik link ini untuk bisa mendengarkan di channel Youtube saya.

Sebenarnya ada juga satu aplikasi sejenis yang punya fungsi yang sama yakni aplikasi audio evolution mobile yang dipakai oleh Youtuber pembuat musik karaoke yakni Danker Studio, namun aplikasi ini harganya jauh lebih mahal yakni sekitar Rp 139.000 belum PPN, kalau tambah PPN bisa jadi 150ribu lebih.

Nah lanjut pengalaman saat unduh aplikasi FL Studio Mobile ini, ternyata ada kendala yang sangat serius dimana setelah melakukan pembayaran, aplikasi ini tidak bisa diunduh, nah jadilah saya sedikit panik karena takut duit hilang. Saya pun mencoba mencari di bagian review aplikasi ini di Play Store, ternyata banyak yang punya masalah yang sama dengan saya dan disana tidak ada jawaban dari masalah saya yang tidak bisa unduh aplikasi meski sudah bayar.

Sebenarnya saat setelah selesai melakukan pembayaran, sudah sempat terunduh namun gagal dan setelah itu aplikasi larinya ke bagian Koleksi dari aplikasi yang pernah kita pakai, setelah coba untuk memasang lagi ternyata masih ada tulisan 39.000 bukan tombol unduh, jadi masih tidak bisa dipasang pada HP.

Dengan kepala dingin akhirnya saya mencoba cari cara supaya bisa unduh aplikasi FL Studio Mobile ini. Akhirnya saya kirim email ke pusar bantuan dan menjelaskan dengan bahasa Inggris tentang masalah saya ini, Setelah itu ada jawaban dan saya diberikan link menuju pusat bantuan dalam bahasa Inggris. Setelah saya baca ternyata banyak kasus seperti ini dimana tidak bisa unduh aplikasi meski sudah bayar salah satu penyebabnya adalah koneksi internet yang tidak kencang atau tidak stabil.

Dengan membaca di pusat bantuan dari Image-line yang merupakan developer dari aplikasi FL Studio Mobile ini, saya pun dapat jawaban dari masalah ini, sebenarnya ada beberapa cara yang dijelaskan disana, namun saya malas mencobanya semua, ada beberapa cara yang saya coba dan yang berhasil saya akan tuliskan disini.

Baiklah seperti apa cara unduh aplikasi FL Studio Mobile saat sudah melakukan pembayaran? Namun pastikan koneksi internet kenceng karena ukuran file FL Studio Mobile ini lumayan besar yakni sebesar 229 MB jadi perlu waktu agak lama. Baiklah silakan simak caranya di bawah ini:

  1. Silakan logut dulu akun Gmail yang kamu pakai untuk membeli/unduh aplikasi FL Studio mobile ini di Play Store.
  2. Setelah keluar dari akun Gmail itu, silakan login atau pasang lagu akun Gmail tadi pada HP kamu.
  3. Setelah berhasil masuk / memasang akun Gmail tersebut, silakan buka kembali Playstore dan cari bagian aplikasi saya dan cari koleksi.
  4. Bila perlu silakan restart dulu HPnya (bagian ini bisa dilewati jika langsung ke no 5 dan sudah langsung berhasil)
  5. Silakan pilih aplikasi FL Studio Mobile nah disana kita sudah bisa pasang aplikasi ini, namun perlu waktu yang lama karena ukurannya besar dan juga dipengaruhi oleh faktor koneksi internet.
Nah itulah cara mengatasi masalah tidak bisa install FL Studio Mobile pada HP meski sudah melakukan pembayaran, semoga bermanfaat dan tidak panik lagi setela menemukan cara di atas, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Beli FL Studio Mobile di Play Store, Sudah Bayar tapi tidak Bisa di Download"