Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Stop Kontak yang Bagus

Akriko.com - Halo jumpa lagi dengan saya jasa instalasi listrik di Bali, kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk memilih stop kontak yang bagus dan aman untuk digunakan.



Stop kontak merupakan salah satu alat listrik yang mesti ada di rumah karena alat ini untuk suply arus listrik ke alat-alat yang memerlukan listrik seperti alat elektronik dan juga alat lain yang membutuhlan listrik dengan cara mencolokkan stege / cuk dari alat itu ke stop kontak.

Stop Kontak ini ada beberapa macam, pada umumnya lubang colokannya hanya satu namun seiring perkembangan dan kebutuhan akan stop kontak maka ada stop kontak yang lubangnya sampai 5, biasanya ini ada pada kabel rol.

Biasanya memilih stop kontak tergantung pada bangunan yang akan dipasang. Untuk bangunan permanen biasanya memilih stop kontak yang ditanam. Untuk rumah semi permanen biasanya ada stop kontak tempel atau untuk sementara bisa pakai stop kontak gantung biasanya dipakai untuk kabel rol.

Nah untuk kualitas Stop kontak alangkah baiknya memilih stop kontak yang bahan penjepitnya terbuat dari kuningan atau tembaga karena bahan ini sangat bagus untuk mengantarkan arus. Sementara untuk covernya lebih baik memilih bahan dari porselin karena tidak mudah terbakar.

Stop kontak yang dipilih juga harus punya penjepit arde yang juga terbuat dari kuningan, jika penjepit ini ditekan maka akan kembali ke posisi semula dengan baik. Nah selain itu saat memilih stop kontak juga harus melihat harga dan merk karena kedua poin itu juga menentukan kualitas stop kontak.

Nah untuk menguji stop kontak apakah sudah sesuai dengan yang kita inginkan, maka jangan sungkan untuk melihat besi penjepitnya apakah terbuat dari kuningan atau bahan lain, selain itu bisa juga di colokan cuk untuk mencoba, apakah susah dimasukkan apapak jepitannya kuat dan cabutnya juga agak susah maka itu sudah bagus.

Nah itulah cara memilih stop kontak yang bagus, semoga tips memilih stop kontak ini bisabermanfaat untuk anda, namun jika Anda tidak mau repot, silakan hubungi kami via kolom kontak, biar kami yang akan mengerjakan instalasi listrik Anda, terimakasih


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Memilih Stop Kontak yang Bagus"