Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Saklar yang Bagus

Akriko.com - Halo jumpa lagi dengan saya, jasa pasang instalasi listrik di Bali, kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk memilih saklar untuk dipasang pada bangunan yang akan dipasang instalasi listrik.

Saklar adalah salah satu alat dalam kelistrikan yang berfungsi untuk memutus arus listrik. Saklar ini pada umumnya dipakai memutus arus listrik pada lampu. Nah lampu ini kita nyalakan pada saat kita perlukan saja, misalnya saat malam atau saat gelap, jika terang maka lampu kita matikan supaya hemat listrik.

Saklar ini ada beberapa jenis, biasanya tergantung dari cara pasangnya, misalnya untuk rumah/bangunan permanen memakai saklar yang ditanam dan ini perlu alat tambahan yakni tedus /imbodus. Untuk rumah yang semi permanen bisa pakai saklar tempel dan jika untuk pemutus arus sementara bisa memakai saklar gantung, tidak perlu tanam atau tempel.

Untuk memilih saklar ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya harga dan merk karena harga dan merk juga menentukan kualitas dari saklar yang akan dibeli atau di pakai untuk pemutus arus pada instalasi listrik.

Bahan cover saklar juga harus terbuat dari bahan berkualitas, tidak mudah terbakar ketika terjadi panas berlebih pada saklar. Tombol saklar juga harus lincah saat tekan on atau off. Usahakan penjepit terbuat dari kuningan dan penjepit kabel yang ada sekrupnya.

Nah itulah sedikit tips untuk memilih saklar secara umum untuk dipasang pada instalasi listrik rumah atau bangunan, jika Anda perlu jasa instalasi listrik untuk rumah Anda, maka bisa menghubungi kami di kolom kontak blog ini, terimakasih.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Memilih Saklar yang Bagus"