Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gowes dari Tamblang ke Ponjok Batu

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman Gowes dari Tamblang ke Ponjok batu bersama satu teman saya, artinya Gowesnya cuma berdua saja.

Ini pertama kalinya saya mengambil rute gowes dari Tamblang ke arah timur yakni menuju Pura Ponjok Batu dimana jalur timur ini sangat datar dan hampir tidak tanjakan, oleh sebab itu perjalanan dari Tamblang ke Ponjok batu terasa sangat enak.

Ditambah lagi saya memakai road bike yang sudah dimodif stangnya, jadi perjalanan di jalan aspal dengan ban kecil pada sepeda terasa mudah untuk mencapai kecepatan maksimal di jalan yanh datar. Namun yang jadi masalah adalah teman saya yang memakai sepeda gunung jadi sering tertinggal jauh dan harus menunggu untuk bisa beriringan lagi.

Singkat cerita tanpa ada kendala berangkat pukul 16.45 Wita dan sempat mampir di salah satu obyek wisata yang terkenal di kawasan itu yakni Kolam alami Air sanih kami pun tiba di Pura Ponjok batu dan istirahat sejenak disana sambil menikmati suasana pantai.

Setelah menikmati suasana disana dan mengambil beberapa foto, akhirnya kami putuskan untuk balik lagi ke Tamblang, sepanjanh jalur timur itu perjalanan sangat mudah, namun teman saya juga agak kelelahan dan kakinya terasa keram karena karang gowes dengan jarak jauh.

Akhirnya durasi waktu jadi molor karena sering berhenti untuk istirahat. Apalagi setelah masuk ke jalur menuju Tamblang dari pertigaan Kubutambahan, jalur nanjak terus jadi teman saya harus sering berhenti dan saya pun harus ikut berhenti, karena gak tega juga harus ditinggal sendirian.

Setelah memerlukan banyak waktu, akhirnya kami sampai di Pura Puseh Bila, disana kami istirahat lagi, setelah itu kami jalan laki sampai di pohon Bila, setelah itu sepeda kami naiki lagi. Karena sudah dekat dengan Tamblang, akhirnya saya gowes terus tanpa melihat kebelakang.

Artinya yang dibelakang saya tinggalkan tanpa menunggu lagi karena sudah dekat, setelah itu saya pun tiba dorumah pukul 20.00 Wita. Setelah itu saya tunggu kabar dari teman saya, ternyata dia sempat istirahat lagi di Bila dan kebetulan juga disana dia ketemu temannya.

Nah itulah cerita perjalanan Gowes saya dari Tamblang ke Ponjok Batu yang menempuh jarak sekitar 37 KM pulang pergi, semoga bermanfaat, salam dua pedal.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain