Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grup WA Grup Paling Jelek, Lebih baik Grup Facebook

Akriko.com - Halo brosis kali ini saya mau cerita sedikit tentang jeleknya grup WhatsApp (WAG) oleh sebab itu saya kadang tidak suka untuk bergabung ke dalam grup WA karena beberapa alasan. Selama ini ikut grup wa juga cuma sebagai pembaca saja jarang ikut nimbrung di dalamnya, jadi bagi saya grup WA itu adalah grup yang kurang cocok dengan saya.


Selama ini mungkin banyak yang mengeluh ketika dimasukkan ke dalam grup WA, namun jika mau keluar merasa tidak enak hati karena siapapun yang keluar dari grup akan terdapat notifikasi secara otomatis jika ada yang keluar dari grup WA. Oleh sebab itu mungkin banyak yang mematikan notifikasi grup WA ketimbang harus keluar dari grup.

Nah seperti apa sih jeleknya grup WA? Menurut saya ada beberapa jeleknya grup WA, yang paling jelek adalah untuk penyimpanan media yang dikirim ke WAG, jika kita tidak unduh maka kita tidak bisa melihat media itu baik video maupun Foto, kecuali media voice akan tersimpan secara otomatis, jika kita unduh maka akan tersimpan dalam memori penyimpanan ponsel pintar kita maka media itu akan membuat memori penyimpanan cepat penuh. Selain itu juga akan membuat kuota internet cepat habis.

Selain itu ada juga jeleknya yang lain yakni info atau topik yang dibahas tidak pada satu tempat artinya setiap ada TS maka TS itu akan tenggelam jika sudah banyak yang ikut berkomentar pada TS tersebut. Nah itulah dua hal yang membuat saya tidak suka ikut Grup WA.

Jika Grup WA untuk penyampaian Informasi maka yang mungkin katanya lebih privasi maka saya bisa katakan media lain juga bisa kita atur Privasinya salah satunya adalah Grup Facebook, saya lebih suka ikut grup facebook, ada banyak kelebihan di Grup Facebook. Apa saja bagusnya Grup Facebook?

  1. Privasi Grup Facebook juga bisa diatur supaya tidak sembarangan orang bisa melihat dan masuk ke dalam Grup Facebook kalau itu memang grup facebook yang sifatnya rahasia atau cuma anggota yang bisa melihat postingan di Grup Facebook. Jadi Grup yang kita buat adalah Grup rahasia yang postingannya hanya bisa di buat / dilihat oleh anggota Grup.
  2. Untuk memastikan tidak ada penyusup pada grup, maka admin grup harus membuat pertanyaan Grup sebelum menerima anggota masuk grup, atau setiap calon anggota yang akan masuk harus di verifikasi dulu dan itu sangat isa untuk dilakukan.
  3. Topik yang dibahas berada pada satu TS, karena pada TS itu kita bisa berkomentar, selain itu jika dirasa TS itu penting sebagai sebuah pengumuman maka kita bisa menandai TS itu sebagaia pengumuman dan posisi TS itu akan selalu paling diatas.
  4. Nah untuk media baik video atau foto yang diunggah di Grup Facebook akan tetap tersimpan di server Facebook, jadi media yang kita lihat di Grup Facebook tidak akan memenuhi media penyimpanan Ponsel pintar kita.
  5. Notifikasi bisa dipilih, jika kita tidak suka Grup yang terlalu ribut karena banyak notifikasi, maka kita bisa memilih notifikasi mana saja yang kita ingin dengar atau lihat jika ada aktivitas baru di Grup, misalnya postingan terbaru saja.
  6. Jika dirasa ada TS yang penting dan ingin mengetahui komentar yang masuk pada TS itu tanpa harus berkomentar, maka kita juga bisa mengikuti TS itu degan mengaktifkan notifikasi dari TS itu saja.
  7. Jika dirasa susah untuk membuka Grup facebook, maka kita bisa membuat shortcut dari grup itu kita taruh di beranda HP, jika shortcut itu di tap maka akan langsung berada pada grup facebook itu.
  8. Selain itu Grup facebook juga memiliki lebih banyak fitur ketimbang Grup WA.
Nah itulah alasan saya tidak suka ikut Grup WA, lebih baik saya ikut Grup Facebook saja, tapi saat ini saya masih ikut sedikit grup WA karena masih ada kepentingan di grup itu, apakah ada yang sama dengan saya? ampura... 😃🙏

Posting Komentar untuk "Grup WA Grup Paling Jelek, Lebih baik Grup Facebook"