Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Minggu Lagu dari Kisah Pribadi

Akriko.com - Lagu dengan judul Malam Minggu yang diciptakan sendiri oleh Made Kri dari pengalaman pribadi. merampungkan lagu ini, Made kri memiliki banyak cerita karena lagu ini dari awal sampai rilis memiliki banyak versi.



Lagu ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu. Awalnya lagu ini hanya memakai musik dari racikan Madekri sendiri hanya memakai gitar bolong dan beberapa instrumen dari aplikasi di HP Android seperti Real Drum.

Setelah lama mangkrak akhirnya lagu ini ada yang mendengar yakni Warung Bu Eko Singkung, lalu dia menawarkan untuk membuatkan musik yang lebih baik. Saya setuju saja namun karena waktu itu sekitar bulan Februari 2020 saya masih tinggal di Denpasar maka jadilah lagu ini mangkrak lagi.

Setelah sekian bulan tidak sempat mampir ke Warung Bu Eko Singkung, dan oleh karena Corona melanda maka saya pun pulang kampung dan menetap di kampung sekitar bulan juli 2020. Nah sejak saat itu baru mulai di garap dengan serius musilnya oleh Warung Bu Eko Singkung (Demo).

Sempat salah ambil nada dasar saat membuatkan musiknya, saya jadi susah untuk masuk karena vokal saya agak tinggi. Setelah itu diperbaiki lagi sesuai dengan nada dasar yang saya pakai saat main gitar.

Setelah itu musiknya pun jadi namun masih versi dasar, belum ada melodi. Setelah beberapa kali di coba isi vokal dan mendengarkan hasilnya, akhirnya Demo pun mengisi musiknya dengan melodi gitar.

Setelah itu akhirnya sata take vokal di Warung Bu Eko Singkung dengan studio yang sederhana namun begitu bermakna. Selanjutnya saya mendengarkan begitu panjang jeda lagu dari lirik ke lirik. Akhirnya saya putuskan untuk menambah lirik lagi tapi dengan gaya rapp.

Nah setelah rampung membuat musik dan menambah lirik dengan gaya rapp, akhirnya lagu pun harus tidur lagi dan tidak lamgsung dipublikasikan.

Maksudnya hati saat lagu sudah rampung, maunya dibuatkan video klip, namun entah kenapa sampai saat ini tidak sempat dibuatkan video klip karena berbagai alasan.

Dan akhirnya lagu dengan judul malam minggu ini dirilis dan sudah diunggah ke Youtube tanpa video klip cukup hanya dengan video lirik saja.

Bagi kamu yang mau mendengarlan lagu ini, silakan tonton di bawah ini, semoga bisa menghibur.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

2 komentar untuk "Malam Minggu Lagu dari Kisah Pribadi"

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih